Sudah Ditemukan Sejak Kemarin, Begini Kronologi Penemuan Jasad Eril di Bendungan Engehalde

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:33 WIB
Kiri: Emmeril Khan Mumtaz atau Eril / Kanan: Ridwan Kamil bersama istri dan putrinya. (Instagram/ataliapr/ridwankamil)
Kiri: Emmeril Khan Mumtaz atau Eril / Kanan: Ridwan Kamil bersama istri dan putrinya. (Instagram/ataliapr/ridwankamil)

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss membeberkan kronologi penemuan jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang merupakan putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Jasad Ditemukan Pada Rabu

Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Darmansyah menyebut pihaknya sudah mendengar kabar penemuan jasad pria di Bendungan Engehalde pada Rabu, 8 Juni 2022 yang lalu.

"Kemarin kepolisian kantor Bern telah bertemu kami di kantor KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal telah ditemukan jasad diduga Ananda Eril jam 06.50 pagi waktu Swiss atau jam 11.50 WIB," kata Muliaman dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Belajar dari Nisa, Ini Tips Agar Cepat Berangkat Haji, Tak Perlu Nunggu Tua

Jasad Dipastikan adalah Eril Pada Kamis

Setelah jasad tersebut ditemukan, proses pengecekan atau identifikasi dilakukan salah satunya dengan cara pengecekan DNA. Hasilnya diyakini jika jasad tersebut adalah jasad Eril.

"Kamis, 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi hasil DNA jasad yang ditemukan adalah jasad Ananda Eril," beber Muliaman.

Polisi Bern sendiri disebutnya juga sudah menyampaikan rilis resmi terkait penemuan ini. Langkah selanjutnya, KBRI disebutnya akan mengawal proses pemulangan jenazah Eril.

"KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi sampai ananda Eril tiba di Indonesia," pungkas Muliaman.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X