The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Pesepeda Ngebut di Luar Jalur Sepeda Sudirman, Sampai Diomelin Pak Polisi!
Viral dua orang pesepeda melaju dengan kecepatan tinggi di luar jalur sepeda Sudirman. (Instagram/@tmcpoldametro)
News

Viral Pesepeda Ngebut di Luar Jalur Sepeda Sudirman, Sampai Diomelin Pak Polisi!

Selasa, 06 Desember 2022 13:21 WIB 06 Desember 2022, 13:21 WIB

INDOZONE.ID - Video viral di media sosial rombongan para pesepeda nekat melintas di luar jalur sepeda jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/1/2022).

Video viral tersebut, di unggah oleh akun resmi Ditrektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro. Dalam video juga terlihat para pengguna sepeda, ditegur karena berkendara di luar jalur yang telah disediakan.

Bahkan terdapat salah satu peseda yang berkendara menggunakan jalur tengah, dalam kondisi jalanan yang cukup ramai. Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, yang sedang melakukan pemantauan arus lalu lintas langsung menegur para pesepeda untuk segara masuk ke jalur sepeda.

"Pesepeda masuk jalur sepeda, langsung masuk jalur sepeda," ujar Latif.

Baca Juga: Polisi Siapkan Rekayasa Lalin saat Reuni 212 Jumat Besok, Simak Ini Jalurnya!

Latif menyatakan, pemantauan tersebut untuk melakukan peneguran bagi pesepeda. Agar menggunakan jalur yang telah disediakan.

"Melakukan pemantauan arus lalu lintas dan melakukan peneguran bagi pesepeda agar memasuki jalur Sepeda yang sudah disediakan," sambung Latif.

Menurut Latif, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas yang terjadi.

"Guna menghindari kecelakaan lalu lintas di Jalan Sudirman - Thamrin," pungkas Latif.

Selain itu video viral tersebut juga membuat warganet geram atas aksi para pesepeda tersebut, dengan tidak menggunakan jalur yang telah disediakan.

Baca Juga: Polda Metro Kembangkan Kamera ETLE yang Bisa Deteksi Pengendara Tak Punya SIM

"Nah itulah, dibuatin jalur masih sembarangan, orang-orang yang serasa paling well educated, ga hasilin polusi tapi nyusahin," tulis akun @chrysa.or

"Sepeda elit, etika sulit," tulis akun @aj.ngr

Bahkan, Artis Uya Kuya juga turut berkomentar dalam video tersebut. Meminta untuk membongkar jalur sepeda, bila tidak dipakai.

"Nah setuju pak, sekalian bongka aja jalur sepeda kalo emang gak kepake. Bisa jadi salah satu cara untuk mengurangi macetnya Jakarya yang gak pernah ada solusinya," tulis akun @king_uyakuya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US