Anies Ketemu 3 Ketum Parpol Jelang Lengser, Ini Reaksi Wagub DKI Riza Patria

- Selasa, 20 September 2022 | 11:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (kanan). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (kanan). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria enggan mengomentari terkait pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan sejumlah ketua umum partai politik (parpol) dalam sebuah acara. 

Ketua umum parpol tersebut diantaranya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY), Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla. 

"Ya jangan tanya saya, kan yang ketemu pak anies, kok tanya Wagub? Saya enggak tahu," ucap Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/9/2022). 

Baca Juga: PKB Ragukan Anies akan Dapat Partai Pengusung untuk Maju Capres

"Yang saya tahu dari wawancara tadi pagi pak gubernur sama wartawan, kata pak gubernur, kan di sana ketemu acara resepsi. Ya ngomongin resepsi dan lain-lain," tambahnya. 

Lebih lanjut, mantan Anggota DPR RI tersebut pun enggan mengomentari ketika ditanya mengenai langkah politik Anies yang ingin maju sebagai calon presiden 2024 setelah lengser dari gubernur DKI pada 16 Oktober nanti. 

"Enggak tahu sayaa, saya enggak tahu. Nanti tanya pak Anies kalau soal itu ya," tandas Riza Patria. 

Baca Juga: AHY Makin Intens Komunikasi dengan Anies-Surya Paloh-Syaikhu dan JK, Sinyal Koalisi?

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengakui bahwa pertemuan itu terjadi pada saat tokoh-tokoh tersebut menghadiri acara pernikahan anak dari politisi NasDem. 

Bahkan ia menyebutkan bahwa para tokoh tersebut sangat cair dalam pertemuan, lantaran semuanya sudah sering menjalin komunikasi atau pun interaksi. 

“Memang beliau-beliau tampak sangat akrab dan dekat di acara tersebut. Sangat nyaman berada di sekeliling satu sama lain. Karena memang sering berkomunikasi dan berinteraksi, apalagi sekarang semakin intens,” kata Herzaky kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X