Zulhas Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024, Prabowo: Silakan, Bagus!

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:20 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merespon pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas secara gamblang mendukung politikus Gerindra, Sandiaga Uno sebagai calon presiden.

Hal tersebut dikatakan Prabowo saat ditanya awak media usai menghadiri sidang tahunan DPR, MPR, dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

“Silakan, bagus!,” kata Prabowo.

Sementara itu, Sandiaga Uno ikut juga menanggapi dukungan Zulkifli tersebut. Dia berujar, jika Zulkifli hanya menyampaikan hal itu secara spontan selaku sahabat lama.

"Ya mungkin itu spontan ya pak Zulhas. Sahabat lama saya pak Mendag," tutur Sandiaga di Kompleks Parlemen.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini turut menyampaikan terima kasih kepada Zulhas atas dukungannya sebagai calon presiden. 

Sandiaga saat ini sedang fokus untuk menyelesaikan agenda pembangunan sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Sabu 101 Gram Jadi Barang Bukti Penangkapan Kasat Narkoba Polres Karawang

"Beliau menyampaikan nostalgia, saya ucapkan terima kasih dan kita sama sama fokus untuk menyelesaikan agenda pembangunan ke depan sesuai dengan arahan presiden," kata Menparekraf ini.

*Nyatakan Dukungan*

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyatakan dukungan kepada politikus Gerindra Sandiaga Uno sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya di hadapan Sandiaga Uno ketika acara Indonesia Retail Summit 2022 dan Hari Belanja Diskon Indonesia di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Ia menyatakan tertarik mendukung Sandiaga di Pilpres 2024. Sebab, pada Pemilu 2024, Zulhas dan PAN mendukung Sandiaga yang menjadi cawapres berpasangan dengan Prabowo Subianto.

"Pilpres tahun lalu saya dukung beliau (Sandiaga Uno), semoga 2024 bisa mendukung lagi," ucap Zulhas.
 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X