Polri Periksa 55 Orang soal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Ada BMKG!

- Selasa, 4 April 2023 | 09:04 WIB
Kebakaran Depo Pertamina Plumpang (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Kebakaran Depo Pertamina Plumpang (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Bareskrim Polri terus mendalami kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara yang memakan belasan korban jiwa. Terkini, 55 orang sudah diperiksa polisi dari berbagai pihak.

"Update kasus Depo Pertamina Plumpang, sampai saat ini, Polri telah meminta keterangan 55 orang," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, kepada wartawan, Selasa (4/4/2023).

Puluhan saksi itu datang dari berbagai pihak, termasuk Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

-
Rumah warga hangus dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Kolaborasi PMI Jakbar dan Yayasan Yukata Peduli Bangsa Berikan Bantuan Warga Plumpang

"Terdiri dari karyawan Pertamina, manajer, dan lain-lain, kemudian dari BMKG Dirjen Migas dan dari warga masyarakat. Jadi semuanya ada 55 orang yang telah dimintai keterangan terkait dengan peristiwa kebakaran Plumpang," beber Ramadhan.

Selain itu, jenderal polisi bintang satu itu menyebut, pada Senin 3 April 2023, pihaknya juga mememriksa petugas control room Depo Plumpang. Petugas tersebut diperiksa karena bertugas saat insiden kebakaran terjadi.

"Tadi, Senin 3 April 2023, dilakukan pemeriksaan kembali petugas control room yang bertugas pada saat kejadian ini Saudara A, Saudara DPJ, Saudara HK, Saudara YM dan RT," kata Ramadhan.

Sebelumnya, Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara dilahap si jago merah pada Jumat 3 Maret 2023 malam WIB. Api dengan ganasnya merambat hingga menghanguskan dua RW di sekitar Depo.

Rumah-rumah warga pun ludes terbakar bahkan sampai roboh. Belasan orang tewas hingga puluhan orang mengalami luka-luka akibat insiden ini.

Baca Juga: 15 Jenazah Korban Kebakaran Depo Plumpang Sudah Teridentifikasi, Paling Muda Usia Tahun

Terkini, Polri membentuk tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri, untuk mengusut kasus tersebut. Proses penyelidikan pun dalam tahap pengumpulan keterangan dari para saksi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X