Kebakaran di Masjid Jakarta Islamic Center, Pj Gubernur DKI: Diduga Karena Renovasi Kubah

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:12 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Kebakaran di Masjid Jakarta Islamic Center (Dok. Pemprov DKI)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Kebakaran di Masjid Jakarta Islamic Center (Dok. Pemprov DKI)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Gedung Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara. Sesampainya, ia ingin memastikan kondisi dan situasi di sana.

Menurut penjelasan sementara di lapangan, penyebab kebakaran berasal dari pekerjaan renovasi kubah dan tidak ada korban jiwa. Kebakarannya pun tidak menyebar ke seluruh bangunan Jakarta Islamic Center.

“Laporan yang saya terima akibat adanya pekerjaan renovasi kubah, dan tidak ada korban jiwa serta tidak merembet ke seluruh bangunan JIC. Ini kita juga masih koordinasi dengan Polres setempat," ujar Heru, Rabu (19/10/2022).

Pj Gubernur Heru juga mengapresiasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta yang langsung mengambil tindakan, sehingga kebakaran tidak langsung menjalar ke seluruh bangunan.

Baca Juga: Kronologi Kebakaran Jakarta Islamic Center, Polisi: Kubahnya Ambruk!

Selain itu, Pj Gubernur Heru juga meminta kepada jajarannya untuk memastikan tidak ada korban jiwa, serta penanggulangan terhadap JIC segera dipercepat.

"Alhamdulillah api sudah dipadamkan oleh Dinas Gulkarmat. Saya apresiasi ini karena sudah merespons cepat,” ungkapnya.

Baca Juga: Petugas Mulai Usut Penyebab Terbakarnya Kubah Masjid Jakarta Islamic Center

“Saya harap segera teliti penyebab kebakaran, dan segera menuntaskan potensi kebakaran lanjutan. Selain itu, kita ingin perbaikan JIC segera ditindaklanjuti," tambah Heru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X