BBM Subsidi Bentar Lagi Naik, PDIP: Pemerintah Udah Nyiapin Bansos

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 22:00 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto meyakini pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kalkulasi di dalam menaikan BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar. Sehingga ia yakin Presiden Jokowi akan mengambil keputusan terbaik.

“Ya pemerintah kan melakukan kalkulasi yang seksama, apapun implikasi dari kenaikan BBM kan sangat luas, tetapi yang penting saat ini pemerintah telah menyiapkan suatu bantalan sosial agar di tengah tekanan inflasi itu dampak terhadap kemiskinan, pengangguran, itu bisa ditekan dengan berbagai stimulus yang dilakukan,” kata Hasto saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022).

Hasto bilang PDIP sangat memahami beban yang ditanggung oleh pemerintah dengan subsidi yang sangat besar tersebut. Pasalnya akibat perang Rusia-Ukraina memberikan dampak kepada semua negara.

“Tetapi dalam sisi yang lain berbagai komoditas kita itu kan juga membawa implikasi kepada surplus perdagangan kita,” ucapnya.

Maka dari itu, Hasto meyakini bilamana kepala negara akan memberikan keputusan terbaik terkait kenaikan BBM bersubsidi ini. Kemudian PDIP turut memberikan masukan kepada Jokowi.

“Itu kami meyakini pak Jokowi akan megambil keputusan yang terbaik dan kami juga memberikan masukan-masukan bagaimana kami harus melakukan langkah-langkah, konsolidasi dalam menghadapi masa-masa tang tidak mudah ini,” tandasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X