Ketua BEM FISIP Unair: Erick Thohir Punya Semangat Membangun Negeri

- Rabu, 22 Juni 2022 | 12:30 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan kuliah umum kebangsaan di Universitas Airlangga pada Selasa (12/10/2021). (Foto: Agus Irwanto/unair.ac.id)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan kuliah umum kebangsaan di Universitas Airlangga pada Selasa (12/10/2021). (Foto: Agus Irwanto/unair.ac.id)

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Universitas Airlangga (Unair) Yoga Haryo menilai, Erick Thohir sukses melakukan transformasi di tubuh Kementerian BUMN. Salah satu keberhasilan Erick Thohir adalah kemampuannya menggenjot laba BUMN.

Sejak dipimpin Erick Thohir, laba lembaga yang menaungi perusahaan-perusahaan pelat merah itu selalu meningkat setiap tahunnya.

“Memang sudah banyak sekali terobosan-terobosan sebagai Menteri BUMN. Bagaimana ada peningkatan laba dari BUMN itu sendiri dari tahun ke tahun dan itu cukup apresiatif,” tutur Yoga Haryo, Senin (20/6).

Yoga mengatakan, catatan emas di BUMN tak lepas dari kepiawaian memimpin seorang Erick Thohir. Menurutnya Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang berwawasan luas dan berpengalaman.

“Pak Erick ini punya kompetensi berkaitan akademik, pengalamannya juga sangat mumpuni,” kata dia.

Di samping itu, semangat Erick Thohir dalam membangun negara terlihat sangat besar seperti yang tercermin pada sikap dan sifat milenial. Apalagi, lanjut dia, eks Presiden klub Inter Milan itu adalah pemimpin yang dekat dengan milenial.

“Pak Erick Thohir itu punya semangat membangun negeri dan dekat dengan generasi milenial, generasi saya dan teman-teman mahasiswa,” ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X