The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sosok Dirlantas Polda Metro yang Baru, Pernah Viral usai Kecelakaan Vanessa Angel
Kombes Latif Usman, mantan Dirlantas Polda Jawa Timur yang kini menjabat sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya yang baru. (Screenshoot/YouTube/Deddy Corbuzier)
News

Sosok Dirlantas Polda Metro yang Baru, Pernah Viral usai Kecelakaan Vanessa Angel

Mantan Dirlantas Polda Jatim.

Rabu, 22 Juni 2022 14:02 WIB 22 Juni 2022, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Sosok Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya resmi berganti setelah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan. Kini, Dirlantas Polda Metro Jaya yang baru tidak asing ditelinga masyarakat Indonesia karena pernah mengusut kasus kecelakaan maut yang menewaskan artis Vanessa Angel.

Rabu (22/6/2022), Indozone merangkum singkat sosok Dirlantas Polda Metro Jaya yang baru. Adalah Kombes Latif Usman yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Dirlantas Polda Jawa Timur.

Kombes Latif bakal menggantikan Kombes Sambodo Purnomo Yogo sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya yang mendapat promosi jabatan. Akpol angkatan 1995 ini cukup berpengalaman dalam bidang lalu lintas.

Baca Juga: 9 Hari Operasi Patuh di Jakarta, 1.909 Pengendara Ditilang Pakai E-TLE

Dirlantas Polda Metro Jaya
Kombes Latif Usman, mantan Dirlantas Polda Jawa Timur yang kini menjabat sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya yang baru saat diundang dalam Podcast Deddy Corbuzier terkait kecelakaan Vanessa Angel. (Screenshoot/YouTube/Deddy Corbuzier)

Dia sendiri juga pernah berada di lingkungan Polda Metro Jaya. Sebab, Kombes Latif pernah menduduki jabatan sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya.

Nama Kombes Latif semakin moncer setelah menjabat sebagai Dirlantas Polda Jatim. Beberapa kebijakan dalam bidang lalu lintas hingga kecelakaan lalu lintas di Jatim ditangani olehnya.

Salah satu kasus yang menyita perhatian publik yakni kecelakaan yang menewaskan selebriti Tanah Air, Vanessa Angel dan suaminya. Lagi lagi, Kombes Latif lah yang menangani kasus ini karena kecelakaan terjadi di wilayah hukum Polda Jatim.

Pasca kecelakaan itu, Kombes Latif diburu oleh awak media yang menanyakan perihal perkembangan penanganan kasus itu. Dia bahkan sempat diundang dalam podcast Deddy Corbuzier membahas terkait kecelakaan maut itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US