The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hubungan Jokowi-Megawati Baik-baik Saja, Mensesneg: Tidak Ada Istilah Memanas!
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (ANTARA FOTO)
News

Hubungan Jokowi-Megawati Baik-baik Saja, Mensesneg: Tidak Ada Istilah Memanas!

Kamis, 02 Juni 2022 16:10 WIB 02 Juni 2022, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Beredar kabar hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri disebut sedang merenggang. Namun kabar tersebut pun dibatah oleh Istana.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah kabar tersebut. Dia bilang hubungan antara Presiden Jokowi dengan Megawati baik-bnaik saja dan tak seperti yang diisukan beberapa hari terakhir.

“Enggak, hubungan (Jokowi dan Megawati) baik-baik saja. Sangat baik baik saja, tidak ada istilah memanas, tidak ada, sangat sangat sangat baik,” kata Pratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

jokowi
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Kabar renggangnya hubungan Jokowi dengan Megawati mencuat lantaran sejumlah petinggi PDIP tak hadir di acara pernikahan adik Jokowi yakni Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Kemudian Megawati tak hadir bersama Jokowi di acara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dihadiri Jokowi di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Megawati sejatinya mengemban jabatan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Pratikno berujar ketidakhadiran Megawati tersebut jangan ditarik bahwa ada sebuah hal antara keduanya. Dia menegaska bahwa tidak ada masalah antara Jokowi dengan PDIP.

“Kan jangan diinterpretasikan begitu dong. Kan sangat bajyak hal, kan buktinya pak presifen jg hadir di ende. Kan itu pokoknya tidak ada masalah dengan perpolitikan kita,” tegas Pratikno.

Pratikno menduga ada beberapa alasan mengapa Megawati tak hadir dalam acara bersama Jokowi. Seperti baru kembali ke tanah air usai melakukan perjalanan dari luar negeri 

 Lebih jauh dia berkata Jokowi acap kali bertemu dengan Megawati. Sehingga dia harap tak ada lagi penggiringan isu yang lebih lanjut antara hubungan keduanya.

“Ya kalau ketemu kan sering. Jadi beliau bertemu kan sering, jadi nggak usah dibawa macam-macam,” tukas Pratikno.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US