Menguatkan Chemistry dari Jauh Hari, KIB Masih Buka Pintu untuk Partai yang Ingin Gabung

- Minggu, 5 Juni 2022 | 16:34 WIB
Airlangga Hartarto (tengah) bersama Zulkifli Hasan (kiri) dan Suharso Monoarfa (kanan) menandatangani nota kesepahaman dibentuknya KIB. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Airlangga Hartarto (tengah) bersama Zulkifli Hasan (kiri) dan Suharso Monoarfa (kanan) menandatangani nota kesepahaman dibentuknya KIB. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap alasan mengapa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Partai Golkar, PAN dan PPP resmi dibentuk lebih awal atau tepatnya 19 bulan sebelum Pemilu 2024.

Dia berujar hal ini dilakukan guna membangun politik persatuan dan menguatkan chemistry antara satu dengan lainnya. Apalagi ke depan harus melangkah guna kemajuan bangsa Indonesia.

“Perlu kami tegaskan, membangun politik persatuan harus dimulai dari sekarang, kesepahaman dan chemistry harus jauh-jauh hari kita lakukan agar kita dapat melangkah kedepan dengan satu irama, satu frekuensi yang sama, serta sejalan dalam membangun kemajuan bangsa dan masyarakat indonesia," kata Airlangga dalam silaturahmi nasional KIB yang digelar di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022) malam.

Airlangga menambahkan, membangun koalisi tidak bisa dilakukan dalam suasana keterpaksaan atau keterdesakan.

“Membangun kebersamaan politik harus dimulai dengan silaturahmi dan komunikasi yang intensif seperti yang kita lakukan pada malam hari ini," imbuhnya.

BACA JUGA: Ngebet Jadi Capres, Cak Imin Sebut PKB Berpeluang Gagas Koalisi Baru

Airlangga meyakini, akan ada partai-partai lain yang tertarik untuk bergabung dengan KIB. Sebab dia sebut partai-partai yang ada di KIB sudah memiliki pengalaman di dalam pemerintahan.

“Kami memiliki pengalaman dalam pemerintahan. Lihat saja para senior yang hadir malam ini rata-rata sudah memakan asam garam di berbagai kabinet. Bila para senior ini bisa jalin kerja sama, ke depan saya yakin partai lain pun akan tertarik bergabung dengan KIB," urai Airlangga.

Lebih lanjut Airlangga pun membuka pintu untuk partai politik lain yang ingin bergabung di dalam KIB. Karena demi kebaikan membangun bangsa Indonesia kedepannya.

“Koalisi ini sangat terbuka untuk bergabung ke Parpol lain untuk bersama-sama di dalam perahu ini. Kami menyadari, membangun bangsa tidak dapat dilakukan oleh satu golongan atau sendiri-sendiri. Membangun bangsa memerlukan sinergi, kerjasama dan kolaborasi,"  tukas Airlangga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X