Ajak Negara G20, Erick Thohir Dukung UMKM Naik Level

- Minggu, 20 November 2022 | 09:46 WIB
Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach (kiri) bersama Menteri BUMN sekaligus anggota IOC Erick Thohir (kanan). (ANTARA/Media Center G20 Indonesia/Aditya Pradana Putra)
Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach (kiri) bersama Menteri BUMN sekaligus anggota IOC Erick Thohir (kanan). (ANTARA/Media Center G20 Indonesia/Aditya Pradana Putra)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak negara-negara G20 untuk mendukung UMKM naik level. Dikenal sebagai pemimpin yang sangat peduli terhadap perkembangan dan kemajuan UMKM Indonesia, Erick menyuarakan dukungan untuk UMKM pada agenda B-20. 

“Selain menjadi ajang mendorong bisnis global, B20 menjadi pengingat semua negara untuk terus mendukung UMKM,” jelas Erick Thohir, Selasa (15/11/2022). 

Erick Thohir menegaskan seluruh perusahaan di bawah naungan Kementerian BUMN wajib untuk membantu UMKM Indonesia untuk menjadi lebih maju. Ia juga mengimbau agar perusahaan swasta ikut berpartisipasi membantu UMKM.

“Perusahaan BUMN, swasta, wajib hukumnya menggandeng teman-teman UMKM untuk naik kelas,” imbuhnya. 

-
Ajak Negara G20, Erick Thohir Dukung UMKM Naik Level (Istimewa)

BACA JUGA: Menteri BUMN Apresiasi Kinerja Holding Ultra Mikro Dongkrak Inklusi Keuangan

Erick Thohir juga menjelaskan dasar perekonomian Indonesia adalah ekonomi kerakyatan. UMKM merupakan sektor sentral dalam ekonomi kerakyatan.

Terbukti, UMKM Indonesia dapat bertahan menghadapi gempuran penurunan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Erick Thohir juga membantu pertumbuhan dan perkembangan sektor UMKM dengan menggalakkan program KUR, Mekaar, Sembrani Fund, Rumah BUMN dan PaDi UMKM.

“Basis perekonomian Indonesia adalah ekonomi kerakyatan, dalam bentuk UMKM,” ujar menteri andalan Presiden Jokowi tersebut.

BACA JUGA: Indonesia Serius Calonkan IKN Tuan Rumah Olimpiade 2036, Erick Thohir Diskusi dengan IOC

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X