Luhut: Jokowi Tunjuk Rudiantara Jadi Dirut PLN

- Senin, 9 Desember 2019 | 13:06 WIB
Rudiantara menjadi Dirut PLN kata Luhut Binsar Pandjaitan (Antara/Reno Esnir).
Rudiantara menjadi Dirut PLN kata Luhut Binsar Pandjaitan (Antara/Reno Esnir).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan Presiden Joko Widodo menunjuk Rudiantara sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

Luhut menyampaikan informasi tersebut setelah menghadiri sebuah acara di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (9/12).

"Ya bagus banget dong, Pak Rudi memang orang PLN. Selama di Kabinet juga kami dengan beliau bagus. Jadi saya kira Pak Presiden menunjuk Pak Rudi sudah keputusan yang sangat tepat. Saya kira PLN akan lebih bagus nanti," kata Luhut. 

Isu masuknya Rudiantara sebagai Dirut PLN muncul sejak beberapa waktu lalu. Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu masuk bursa Dirut PLN karena punya pengalaman di korporasi. 

Rudiantara sempat menjadi petinggi di Indosat dan Telkomsel. Bahkan, dia juga menjabat Wakil Dirut PLN pada periode 2008-2009. 

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun telah mengumumkan Rudiantara menjadi Dirut PLN, setelah yang bersangkutan mendapat rekomendasi Tim Penilai Akhir (TPA). 

Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, membocorkan sejumlah alasan terkait ditunjuknya Rudiantara sebagai Dirut PLN. 

"Di bisnis, dia (Rudiantara) pernah dengan perusahan besar juga paham. Dia juga Menteri (mantan) dari profesional. Jadi punya pengalaman kalau beliau membidangi perusahan besar," kata Arya di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, 25 November lalu.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X