Komentar Menohok Dian Sastro Soal Lulusan UI yang Tolak Gaji Rp 8 Juta

- Sabtu, 27 Juli 2019 | 13:40 WIB
Instagram/@therealdiansastro
Instagram/@therealdiansastro

Sama seperti netizen lainnya, artis Dian Sastro ternyata juga ikut geram dengan soal lulusan UI yang mengaku tolak gaji Rp 8 juta. Dian Sastro yang juga merupakan lulusan UI bercerita bahwa saat baru lulus dulu tahun 2008, gajinya di bawah Rp 8 juta.

"Jamannya gw ngantor fresh graduate dulu, gw gaji pertama di bawah 8 juta. Tapi itu dulu ya tahun 2008. 11 tahun yang lalu," tulis Dian pada instastory-nya.

Namun, Dian Sastro mengaku bersyukur dengan pengalaman berharga yang didapatnya. "Tapi asli gue bangga banget dan bersyukur banget sudah dapat kesempatan bisa diterima di kantor konsultan manajemen multinasional, walaupun gw sempet ngartis (karena konotasinya jadi artis atau orang industri kreatif itu: gak kompeten). #LulusanUI #BedaGenerasi," ungkap Dian Sasto masih dalam Insta Story-nya.

"Tapi asli, kesempatan belajar itu gak bisa divaluasi dengan nilai uang. Karena yang ngerasain elo sendiri. Dude, jaman lagi susah. Dapet kerjaan aja sudah alhamdulillah," lanjutnya.

Menurut dia, lulusan dari kampus ternama tidak terlalu berpengaruh bagi seseorang yang mencari pekerjaan.

-
Instagram/@therealdiansastro

"People are getting laid off everyday now. Enggak ngaruh loe lulusan mana. Gue juga #LulusanUI tapi biasa aja kalee," ujar Dian Sastro.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X