The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wali Kota Risma Kagum Anggaran Pengelolaan Sampah DKI Tembus Rp3,7 T
Petugas Dinas Lingkungan Hidup mengamati aliran Kali Busa yang dipenuhi sampah di kawasan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/7/2019). (ANTARA/Risky Andrianto).
News

Wali Kota Risma Kagum Anggaran Pengelolaan Sampah DKI Tembus Rp3,7 T

Padahal Surabaya cuma Rp30 miliar

Selasa, 30 Juli 2019 14:46 WIB 30 Juli 2019, 14:46 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengaku kagum ketika mengetahui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan Rp3,7 triliun untuk mengelola sampah di ibu kota. 

Hal itu disampaikan oleh Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus. Bestari sempat bersua Risma ketika melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Senin (29/7/2019).

"Kan memang segitu (Rp3,7 triliun) anggarannya. Beliau (Risma) agak terkesima saja," kata Bestari kepada wartawan. 

Bestari menganggap wajar Pemprov DKI menganggarkan Rp3,7 triliun untuk mengelola sampah. Biaya operasional membengkak karena banyaknya populasi masyarakat di ibu kota. 

Anggaran pengelolaan sampah Pemprov DKI pun tidak bisa dibandingkan dengan di Surabaya. "Ya wajarlah, DKI itu kan besar, dan penduduknya jauh lebih banyak. Jadi, produksi sampahnya lebih besar," tutur Bestari.

Anggaran pengelolaan sampah DKI jauh lebih sedikit dari kota Surabaya. Risma telah mengonfirmasi pihaknya hanya mengucurkan Rp30 miliar terkait hal tersebut. 

TAG
Indozone
Ivanrida
Ivanrida
Writer
Ivanrida
Reporter
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US