Netizen Lakukan Pembelaan Untuk Kime Hime Dengan #SaveKimiHime

- Jumat, 26 Juli 2019 | 11:13 WIB
Instagram/@kimi.hime
Instagram/@kimi.hime

Baru-baru ini perhatian publik tersita oleh pemblokiran 3 konten video milik YouTuber gaming, Kimi Hime yang dilakukan oleh Kominfo. Tidak hanya melakukan pemblokiran terhadap 3 video, Kominfo juga melakukan pembatasan usia terhadap 6 video Kimi Hime.

Pemblokiran video yang dilakukan oleh Kominfo ini membuat netizen kecewa.  Mereka mengungkapkan kekecawaannya dengan membuat #SaveKimiHime.

Kemarin, #SaveKimiHime dari para netizen berhasil menduduki trending topik di jagat Twitter. Hashtag ini juga sebagai wujud pembelaan netizen terhadap YouTuber gaming satu ini.

-
Twitter

 

Netizen menilai bahwa aksi yang dilakukan Kimi Hime bukanlah sebuah cuplikan video kotor, hingga tidak seharusnya Kominfo menghapus beberapa konten milik Kime Hime.

Sebelumnya pada 24 Juli 2019 lalu, Kemenkominfo melakukan pemblokiran terhadap beberapa konten YouTube Kimi Hime karena dinilai melanggar UU ITE dan ditemukannya konten-konten yang bersifat vulgar.

Hingga hari ini masih banyak netizen yang membuat #SaveKimiHime di Twitter sambil mengungkapkan kekecewaannya.

"Kalau Gw sih berpendapat mgkin Kominfo kurang edukasi sex, makanya liat yg begitu aja di bilang melanggar hmmm. kapan maju negara ni kalau pikiran masih jahilyah. #savekimihime," tulis salah satu netizen.

"Mohon doanya teman2 semua #kimihime sedang di dzolimi, #SaveKimiHime," tulis salah satu netizen.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X