Polisi yang Ditabrak Pengendara Mobil di Bandung Dapat Hadiah Sepeda

- Jumat, 26 Juli 2019 | 15:01 WIB
Screenshot/Antara
Screenshot/Antara

Polisi yang berusaha menghentikan pelanggar lalu lintas di Bandung, Brigadir Nathan Doris yang pada Kamis (25/7) dihadiah sepeda. Hadiah tersebut merupakan bentuk apresiasi Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema kepada anak buahnya.

-
Antara

Dalam video yang beredar, untuk menghentikan pengendara tersebut Nathan sampai menempel di atas kap mesin karena ditabrak.

"Saya selaku Kapolrestabes Bandung melihat kinerja dari Brigadir Nathan, mengapresiasi walaupun dalam kondisi tekanan seperti itu menghadapi pelanggar lalu lintas, yang bersangkutan (Natan) tetap menahan emosi, menjelaskan dengan baik," ujar Irman (26/7).

Irman juga menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh Nathan sudah sesuai dengan SOP anggota kepolisian. Hadiah sepeda itu diberikan agar Nathan makin semangat melayani masyarakat dan menjaga fisiknya.

Sementara itu, pengemudi yang menabrak Nathan akan ditindak lanjuti. "Masalah pelanggar dari pengemudi itu sendiri tentunya kami akan kaji dari sisi hukum yang lain," kata Irman.

Brigadir Nathan menjelaskan, mulanya dia berupaya menghentikan laju kendaraan tersebut karena melanggar lalu lintas berupa lampu merah. Kemudian mobil yang dikemudikan oleh warga Jakarta bernama Christian Cahyono itu baru berhenti karena terhadang antrean kendaraan akibat lampu merah yang ada di perempatan Jalan Pasir Kaliliki-Sukajadi atau Simpang Cokro.

Saat itu, kata Nathan, warga juga turut membantu untuk menghentikan kendaraan tersebut. "Jadi gini, bukan mobilnya berhenti sendiri tapi karena ada rambu lalu lintas terjadi antrean karena antrean itu dia memperlambat laju kendaraannya, dengan dibantu oleh warga dia akhirnya berhenti," ujar Nathan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X