Viral Drama Anak Kost 'Perang Dingin' Rebutan Mangkuk, Netizen Heboh

- Sabtu, 27 Juli 2019 | 17:17 WIB
photo/Twitter/eskepalsoju
photo/Twitter/eskepalsoju

Banyak orang memutuskan merantau dari kampung halamannya karena sekolah, kuliah, ataupun bekerja. Dengan begitu, otomatis orang yang merantau harus tinggal di rumah indekos (kost) yang dekat dengan lokasi bekerja, sekolah, atau kampus.

Bagi seorang anak kost adalah hal wajar ketika harus berbagi dengan penghuni kost lain, misalnya peralatan mandi atau peralatan makan. Nah, bicara soal berbagi barang ini, salah satu barang yang sering jadi rebutan adalah mangkuk. Ya, hanya gara-gara mangkuk saja, bisa menimbulkan drama antar sesama penghuni kost.

Tak jarang, antara penghuni kost satu dan lainnya terlibat 'perang dingin'. Drama rebutan mangkuk ini pun dialami oleh seorang penghuni kost. Melalui akun Twitter @eskepalsoju, penghuni kost itu merasa geram setelah tahu mangkuk yang biasa dipakai untuk makan ternyata masih dipakai oleh penghuna kost lain.

"Suatu ketika di kos Putri," tulis akun Twitter @eskepalsoju.

Drama rebutan ini bermula ketika dia tahu mangkuk hijau yang biasa dia pakai itu justru digunakan oleh penghuni kost lain untuk menampung masker wajah. Saking kesalnya, Putu sampai menulis pesan di pada selembar kertas putih. Kertas itu kemudian ditempelkan di dinding dapur tempat mangkuk itu disimpan.

"Mangkok/piring BUKAN buat KECANTIKAN/Maskeran!!! Bondo'o DW!," tulisnya lengkap dengan notes kecil yang berisi informasi tempat beli mangkok dengan harga Rp20 ribu. "Mangkok masker di Thalia jual murah gak sampek Rp 20.000."

-
photo/Twitter/eskepalsoju

Rupanya, pesan peringatan itu dibalas oleh si pelaku yang memakai mangkuk itu untuk tempat masker. Dia bahkan membalas surat itu dengan kalimat bernada kasar.

"Untuk anda yang tidak mau barangnya dipakai, tulis namanya/masukan ke kamar saja. Thanks!!", tulisnya membalas.

Pesan itu dibalas lagi oleh si penghuni kost yang punya mangkuk itu. "Bukan mangkok masker!!!", balasnya lagi.

-
photo/Twitter/eskepalsoju

Drama pertengkaran itu pun berlanjut dari dapur ke pintu kamar si penghuni kost yang punya mangkuk hijau itu. "Kalau anda merasa terganggu HARUSNYA anda langsung tegur saya! Tidak perlu dibesar-besarkan begini dan saya pakai mangkok itu HANYA SATU KALI dan saya tida tahu itu milik anda."

-
photo/Twitter/eskepalsoju

"Itu uang 20.000-nya dan besok saya ganti MANGKOK anda dengan yang baru! Kalau tau orangnya ketok KAMAR SAYA! SAYA TUNGGU!", tambah si penghuni kost yang memakai mangkuk itu.

Perang dingin antara sesama penghuni kost ini pun viral di media sosial. Banyak netizen yang memberikan komentar. Bahkan, ada juga yang membagikan pengalaman serupa sebagai anak kost. Berikut ini beberapa cuitannya, dirangkum Indozone, Sabtu (27/7).

Nah, rupanya ada yang punya pengalaman sama nih.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X