Ahli IT Pastikan Chat Vanessa Angel dengan Muncikari Adalah Asli

- Selasa, 21 Mei 2019 | 13:11 WIB
Antara/Moch Asim
Antara/Moch Asim

Sidang dugaan pelanggaran UU ITE soal kasus prostitusi online yang menjerat Vanessa Angel kembali digelar. Kali ini, sidang tersebut beragendakan untuk mendengar keterangan dari dua orang ahli, Ahli IT Mochamad Hariadi dari Surabaya dan labfor Polda Jatim Hadi Setiono.

Hariadi menyebutkan bahwa isi percakapan Vanessa dengan terdakwa muncikari Endang Suhartini alias Siska adalah asli dan tidak direkayasa sama sekali. "Berdasarkan pemeriksaan saya, data tersebut asli. Time stepnya juga cocok. Jadi ini bukan rekayasa," kata Hariadi (20/5/19).

Untuk menentukan asli atau tidaknya percakapan tersebut, tim Laboratorium forensik Polda Jatim memakai teknologi khusus. Sehingga terbukti siapa pengirim  dan penerima konten asusila tersebut.

Selain itu, Hariadi juga mengungkapkan soal foto yang dikirim oleh Vanessa kepada Siska. Ia juga mengungkapkan bahwa foto tersebut memang asli. "Fotonya ini juga asli. Tapi saya tidak bisa menjelaskan apakah foto ini merupakan konten pornografi karena bukan ranah saya," kata Hariadi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X