The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setelah Bali, Sandiaga Uno Disebut Antusias Berkantor di Sumatera, Harap Dorong Pariwisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Twitter @sandiuno)
News

Setelah Bali, Sandiaga Uno Disebut Antusias Berkantor di Sumatera, Harap Dorong Pariwisata

Minggu, 07 Februari 2021 17:12 WIB 07 Februari 2021, 17:12 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga berkantor di Pulau Sumatera selain di Pulau Bali.

Menurut Najamudin, permintaan itu disambut positif.

"Melalui komunikasi langsung kepada Menparekraf terhadap keinginan kita agar Bung Sandi juga berkantor di Sumatera mendapat sambutan yang sangat antusias," kata Najamudin dilansir dari ANTARA, Minggu (7/2/2021).

Menurut Najamudin, mereka juga sepakat segera mengagendakan pertemuan formal untuk melanjutkan wacana itu. Hal ini diharapkan mampu mendorong sektor pariwisata di Sumatera lebih optimal.

Seperti diketahui, Najamudin dan Sandiaga  sepakat harus melakukan pendekatan serta memberi perhatian khusus untuk pengembangan pariwisata di Sumatera.

"Kita akan berkirim surat kepada Kemenparekraf untuk menindaklanjuti respons dari Pak Menteri. Selain itu, kita akan mengundang teman-teman pelaku dan pemerhati pariwisata di Sumatera agar dalam dialog tersebut kita dapat memberi masukan serta bertukar ide, pikiran serta gagasan kepada beliau," ujarnya.

Selain itu, Najamudin juga mengapresiasi ide pencetus "Tapanuli Nias Adventure" tentang pentingnya kebijakan yang terintegrasi (paket pariwisata) dari Aceh hingga Lampung.

Dia menambahkan, DPD RI berkomitmen penuh mendukung setiap ide konstruktif yang berkembang di publik.

"Ide 'Sumatera Adventure' dari Sanggam Hutapea itu sangat luar biasa. Dalam agenda kita bersama Kemenparekraf nanti sangat mungkin kita libatkan seluruh 'stakeholder' yang mewakili penggiat pariwisata itu sendiri," ujar Najamudin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara
JOIN US
JOIN US