Sejumlah Orang yang Bawa Pistol di Kedubes Prancis Ternyata Anak di Bawah Umur

- Senin, 2 November 2020 | 17:49 WIB
Ilustrasi pistol mainan anak di bawah umur. (Freepik).
Ilustrasi pistol mainan anak di bawah umur. (Freepik).

Sebanyak 10 orang diamankan polisi di sekitar Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jakarta Pusat saat demo berlangsung dan mengamankan satu pucuk pistol mainan. Usut demi usut ternyata 10 orang itu merupakan anak dibawah umur dan berasal dari luar wilayah DKI Jakarta.

"Tadi laporan dari Reskrim sementara ini baru 10 yang tadi diawal itu anak-anak dari daerah Bogor. Nah itu rata-rata dibawah umur semua memang," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto kepada wartawan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020).

Kombes Heru mengatakan barang bukti yang berhasil diamankan oleh polisi hanya satu pucuk pistol mainan. Polisi masih mendalami prihal mainan yang diamankan oleh pihaknya itu.

"Kita amankan ditemukan mainan pistol. Jadi bukan pistol beneran, jadi mainan cuma kita curiga kenapa disaat aksi seperti ini anak-anak bawa mainan itu, nah ini kita amankan," ungkap Heru.

Lebih jauh dia mengatakan pihaknya masih mengamankan para pelaku. Mereka masih dalam proses introgasi oleh pihak kepolisian.

"Kalau hanya mainan mungkin akan kita pulangkan tapi motivasi dia membawa pistol untuk apa kita belum dapat jawaban masih, pemeriksaan," kata Heru.

Seperti diketahui polisi mengamankan 10 remaja di kawasan Kedubes Prancis siang tadi. 10 remaja itu bukanlah dari massa PA 212 maupun dari massa buruh.

10 remaja itu diamankan polisi dan ketika digeledah polisi menemukan pistol mainan. Hingga saat ini pihak kepolisian masih menginterogasi para remaja itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X