The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antisipasi Macet Jakarta saat New Normal, Polantas Diperbanyak
Petugas menghimbau pengguna kendaraan bermotor saat melakukan Pengawasan Pelaksanaan PSBB di Jalan Ciledug Raya, Jakarta, Senin (13/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Antisipasi Macet Jakarta saat New Normal, Polantas Diperbanyak

Berjaga-jaga.

Kamis, 11 Juni 2020 17:17 WIB 11 Juni 2020, 17:17 WIB

INDOZONE.ID - Jelang penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal di Jakarta, terlihat beberapa waktu terakhir lalu lintas di kawasan Jakarta mulai kembali padat. Mengantisipasi hal itu, Polda Metro Jaya menambah personel untuk berjaga dititik-titik rawan kemacetan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Dia menyebut jumlah personel terutama pada pagi dan sore diperbanyak di titik-titik kemacetan.

"Untuk mengantisipasi kemacetan di jam-jam tertentu ada penambahan personel di titik-titik rawan macet," kata Kombes Sambodo saat dihubungi Indozone, Kamis (11/6/2020).

Ketika ditanya lebih jauh, Sambodo tidak merinci jumlah penambahan personel yang bertugas. Dia hanya menyebut ada penambahan personel di jam-jam peningkatan volume kendaraan seperti pagi dan sore hari.

"Penambahan personel ada terutama pada pagi hari dan sore hari," ungkap Sambodo.

Selain itu, Sambodo mengatakan peningkatan volume kendaraan di Jakarta terjadi karena banyaknya perkantoran yang sudah mulai kembali dibuka. Masyarakat mulai kembali beraktivitas di Jakarta ditambah lagi kebijakan ganjil genap (gage) belum berlaku sejauh ini.

"Mungkin salah satu faktor kemacetan Jakarta akibat perkantoran sudah mulai buka," pungkas Sambodo.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US