Anak Muda Ini Mendukung PLTS tapi Tidak Tahu Kepanjangannya, Arie Kriting Beri Reaksi

- Jumat, 4 Desember 2020 | 14:14 WIB
Anak muda tidak tahu kepanjangan PLTS. (TikTok) / Arie Kriting. (Instagram/@arie_kriting)
Anak muda tidak tahu kepanjangan PLTS. (TikTok) / Arie Kriting. (Instagram/@arie_kriting)

Peduli lingkungan merupakan salah satu hal yang harus ditanamkan pada siapa pun, termasuk generasi muda. Agar lingkungan tidak melulu tercemar oleh penggunaan energi fosil berlebih, pencarian energi alternatif terus digalakkan. Salah satunya dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau disingkat menjadi PLTS.

PLTS sendiri merupakan pembangkit listrik yang mengubah energi surya menjadi energi listrik.

Berbicara soal peduli lingkungan, kreator TikTok @iben_ma baru-baru ini mengunggah video tanya jawab dengan tema lingkungan. Dia bertanya ke beberapa anak muda soal perubahan iklim yang terjadi belakangan ini.

Rata-rata di antara mereka menjawab bahwa mereka turut merasakan perubahan iklim yang terjadi. Iben kemudian bertanya siapa yang seharusnya bertanggung jawab dengan adanya perubahan iklim tersebut.

@iben_ma

Interview Perubahan Iklim (watch till the end) ???????? #greeneconomicrecovery #plts

? buttercup by jack stauber - kazuki Dio

Mereka pun memberikan jawaban yang bervariasi. Selain pemerintah, semua orang harus bertanggung jawab dengan perubahan iklim yang ada.

"Kayaknya semua orang sih punya tanggung jawab," kata seorang wanita.

Iben kemudian bertanya, apakah memperbaiki iklim dengan PLTS adalah langkah yang tepat.

"Setuju ga kalau misalkan cara memperbaikinya dengan menggunakan PLTS?," tanya Iben.

Rata-rata di antara mereka menjawab setuju. Namun, saat ditanya apa itu kepanjangan PLTS, ternyata mereka tidak mengetahuinya. Video Iben ini pun menjadi sorotan netizen, tak terkecuali komika Arie Kriting.

Baca juga: 5 Manfaat Gaya Hidup Vegetarian untuk Kesehatan Diri dan Lingkungan

Arie Kriting mengatakan, tidak apa-apa tidak tahu kepanjangan PLTS, karena yang terpenting adalah rasa peduli terhadap lingkungan itu ada.

"Pada dasarnya semua orang peduli dan mendukung kelestarian lingkungan. Cuma mungkin informasinya masih belum banyak diketahui. Gak apa-apa, yang penting peduli dulu. Semoga makin banyak yg berpartisipasi dlm isu ini kedepannya," cuit Arie di akun Twitter-nya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X