Saat Megawati Heran Banyak Orang Sumatera Barat Belum Suka PDI Perjuangan

- Rabu, 2 September 2020 | 19:12 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (istimewa)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (istimewa)

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku heran banyak masyarakat di Sumatera Barat yang belum menyukai partainya.

Megawati meminta kadernya menjadikan hal ini sebagai pekerjaan rumah.

Instruksi itu disampaikan Megawati pada Pengumuman Tahap V Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak 2020, Rabu (2/9/2020).

"Kalau saya melihat, seperti Sumbar, itu saya pikir kenapa, ya, rakyat di Sumatera Barat itu sepertinya belum menyukai PDI Perjuangan," kata Megawati.

Menurut ibu kandung Puan Maharani ini, bendera partainya memang sudah berkibar di beberapa daerah di Sumatera Barat. Tapi untuk sosok pemimpin, katanya, belum banyak yang tertarik merapat ke PDI Perjuangan.

Padahal menurut dia, dahulu banyak tokoh asal Sumatera Barat yang bergabung dengan gerakan nasionalis bersama Bung Karno dan Bung Hatta.

Termasuk Bung Hatta, Wakil Presiden RI pertama itu juga berasal dari bumi Minang.

"Meskipun sudah ada beberapa daerah yang mau, yang meminta, katakan sudah ada DPC, DPD-nya. Tapi kalau untuk mencari pemimpin di daerah tersebut, menurut saya, mengapa kok agak sulit," ujar Megawati.

Megawati menambahkan, kondisi di atas sesungguhnya mesti jadi perhatian partai.

"Hal-hal ini sebenarnya adalah tugas kita untuk mempelajari mengapa ada daerah-daerah yang artinya belum bisa atau belum mau rakyatnya mempercayai alat perjuangan partai politik yang namanya PDI Perjuangan," kata Megawati.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X