Sempat Divonis Sulit Punya Anak, Istri Ustaz Solmed Pernah Minta Suaminya Nikah Lagi

- Jumat, 22 Mei 2020 | 11:42 WIB
Keluarga April Jasmine dan Ustaz Solmed. (instagram/@apriljasmine85)
Keluarga April Jasmine dan Ustaz Solmed. (instagram/@apriljasmine85)

April Jasmine rupanya sempat merasa stres di tahun pertama pernikahannya, karena didiagnosis mengalami pembengkakan di saluran rahim sekaligus sindrom ovarium polikistik (PCOS).

Ia khawatir jika suaminya, Ustaz Solmed akan mengambil jalan poligami.

"Jadi waktu itu kurang lebih setahun pernikahan. Jadi Ustaz ini anak satu-satunya, jadi mau nggak mau harus punya cucu (keluarganya) ya dari aku gitu," ujar April saat tampil di salah satu acara di stasiun TV pada Rabu (20/5/2020).

Dalam acara itu, April mengaku sempat drop, hingga meminta suaminya menikah lagi.

"Nah aku itu drop banget, takut. Aku sampai bilang Ustaz nikah lagi aja deh, gitu," sambungnya.

April juga mengungkapkan bahwa saat itu, ia selalu menangis melihat kondisinya. Namun, sang suami selalu menyabarkan dan membesarkan hatinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by April Jasmine (@apriljasmine85) on

"Setiap hari Ustaz pulang ke rumah itu lihat aku selalu nangis. Ustaz selalu hibur aku, katanya Ustaz, aku disuruh cari kegiatan, biar sibuk terus," tuturnya.

April dan Ustaz Solmed akhirnya sepakat untuk menjalani program hamil. Beruntung, belum genap enam bulan sejak program itu, April dinyatakan positif hamil. Keduanya lalu dikaruniai anak pertama bernama, Sultan Mahmoed Qusyairi.

"Terus akhirnya kita lakukan program kehamilan. Akhirnya alhamdulillah bisa hamil (anak) Sultan. Kalau enam bulan nggak bisa hamil ya udah. Tapi alhamdulillah sebelum enam bulan itu aku hamil, aku bersyukur banget," jelasnya.

Empat tahun setelah anak pertamanya lahir, April dan Ustaz Solmed kembali melakukan program hami. Namun, kali ini mereka harus menjalani program bayi tabung, karena kondisinya yang tak memungkinkan.

"Tapi kehamilan kedua aku steril lagi, akhirnya jalanin bayi tabung. Nah aku baru tahu kalau anakku kembar. Jadi ketika lihat anak-anak itu sekarang aku ngerasa itu doa aku terjawab," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X