The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Untuk Pertama Kalinya Tidak Ada Penambahan Kasus Baru Corona di Tiongkok
Warga di Wuhan mulai kembali beraktivitas. (REUTERS/Aly Song)
News

Untuk Pertama Kalinya Tidak Ada Penambahan Kasus Baru Corona di Tiongkok

Sabtu, 23 Mei 2020 15:31 WIB 23 Mei 2020, 15:31 WIB

INDOZONE.ID - Tiongkok mencatat bahwa tidak ada penambahan kasus baru Corona (COVID-19) di daratan pada 22 Mei. Ini adalah kali pertama negara tersebut tidak mengalami peningkatan harian dalam jumlah kasus selama masa pandemi COVID-19.

Komisi Kesehatan Nasional (NHC) mengatakan bahwa catatan ini dibandingkan dengan empat kasus baru pada hari sebelumnya. Tapi, NHC menyatakan bahwa ada dugaan dua kasus baru: satu kasus impor di Shanghai dan satu penularan lokal di sebelah timur laut provinsi Jilin.

NHC mengatakan, kasus baru tanpa gejala corona menurun menjadi 28 dari 35 sehari sebelumnya.

Kasus COVID-19 di Tiongkok sendiri sudah menurun drastis sejak Maret setelah beberapa bulan memberlakukan lockdown di sejumlah negara.

Namun, Tiongkok terus mengalami arus masuknya kasus impor, terutama yang melibatkan warga negara Tiongkok yang pulang dari luar negeri. Sementara itu, belakangan ini muncul klaster-klaster baru penularan di provinsi perbatasan sebelah timur laut provinsi Jilin dan Heilongjiang.

Wuhan juga melaporkan bulan ini klaster pertama penularannya sejak lockdown dicabut pada 8 April. Hingga saat ini, jumlah kasus terkonfirmasi di daratan mencapai 82.971 dengan total kematian 4.634 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US