Untuk Pertama Kalinya Tidak Ada Penambahan Kasus Baru Corona di Tiongkok

- Sabtu, 23 Mei 2020 | 15:31 WIB
Warga di Wuhan mulai kembali beraktivitas. (REUTERS/Aly Song)
Warga di Wuhan mulai kembali beraktivitas. (REUTERS/Aly Song)

Tiongkok mencatat bahwa tidak ada penambahan kasus baru Corona (COVID-19) di daratan pada 22 Mei. Ini adalah kali pertama negara tersebut tidak mengalami peningkatan harian dalam jumlah kasus selama masa pandemi COVID-19.

Komisi Kesehatan Nasional (NHC) mengatakan bahwa catatan ini dibandingkan dengan empat kasus baru pada hari sebelumnya. Tapi, NHC menyatakan bahwa ada dugaan dua kasus baru: satu kasus impor di Shanghai dan satu penularan lokal di sebelah timur laut provinsi Jilin.

NHC mengatakan, kasus baru tanpa gejala corona menurun menjadi 28 dari 35 sehari sebelumnya.

Kasus COVID-19 di Tiongkok sendiri sudah menurun drastis sejak Maret setelah beberapa bulan memberlakukan lockdown di sejumlah negara.

Namun, Tiongkok terus mengalami arus masuknya kasus impor, terutama yang melibatkan warga negara Tiongkok yang pulang dari luar negeri. Sementara itu, belakangan ini muncul klaster-klaster baru penularan di provinsi perbatasan sebelah timur laut provinsi Jilin dan Heilongjiang.

Wuhan juga melaporkan bulan ini klaster pertama penularannya sejak lockdown dicabut pada 8 April. Hingga saat ini, jumlah kasus terkonfirmasi di daratan mencapai 82.971 dengan total kematian 4.634 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X