Kabar Baik, Jokowi Sebut Indeks Penularan Corona di Jakarta di Bawah 1

- Rabu, 27 Mei 2020 | 13:40 WIB
Presiden Joko Widodo (ANTARA)
Presiden Joko Widodo (ANTARA)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan tren RO atau indeks penularan virus corona di Jakarta sudah di bawah 1. Artinya, telah menunjukan hasil yang signifikan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pengantar dalam rapat terbatas (ratas) yang membahas mengenai evaluasi penanganan Covid-19 secara virtual pada video conference.

"Saya melihat data terakhir tadi pagi, tren untuk RO maupun RT dari DKI Jakarta sudah di bahwa 1, sehingga ini perlu terus kita tekan agar lebih turun lagi," ucap Jokowi, Rabu (27/5/2020).

Diketahui, jika RO kurang dari satu, maka rata-rata orang yang terinfeksi akan menularkan kurang dari 1 orang. Sebaliknya, apabila RO di atas satu maka masih ada penyebaran virus corona.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga membahas mengenai arus balik pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Ia meminta agar seluruh jajarannya untuk mengendalikan momentum tersebut.

Jokowi meminta agar sirkulasi kendaraan yang masuk dan keluar sebuah daerah, salah satunya adalah wilayah Jabodetabek dapat dikendalikan sehingga tidak menimbulkan gelombang kedua.

"Ini penting kita kendalikan agar tidak terjadi sirkulasi bulak-balik dalam penyebaran virus yang berpotensi memunculkan gelombang yang kedua, utamanya di wilayah Jabodetabek," tutupnya.

Artikel menarik lainnya

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X