Heboh Penampakan Buaya Putih di Kali Brantas, Benarkah Pertanda Akan Terjadi Sesuatu?

- Kamis, 1 Oktober 2020 | 09:27 WIB
Sebuah penampakah buaya putih di Kali Brantas, Kota Kediri, Jawa Timur, menghebohkan warga. (Instagram/@nenk_update)
Sebuah penampakah buaya putih di Kali Brantas, Kota Kediri, Jawa Timur, menghebohkan warga. (Instagram/@nenk_update)

Sebuah penampakah buaya putih di Kali Brantas, Kota Kediri, Jawa Timur, menghebohkan warga. Buaya putih itu terlihat pada Rabu 30 September 2020 malam.

Dalam postingan yang diunggah @nenk_update terlihat buaya putih tersebut muncul ke permukaan dan dapat dilihat oleh warga sekitar.

"Malam Kamis Kliwon, di pinggir Brantas ada buaya putih muncul," kata perekam video tersebut.

-
Tangkapan layar buaya putih di Kali Brantas, Kediri, Jawa Timur (Instagram/@nenk_update)

Dalam video viral tersebut, buaya putih itu tak menghilang saat disorot lampu senter warga yang melihatnya. Memang terlihat jelas buaya tersebut berwarna putih.

"Dia berjalan arahnya kidul (selatan)," sambung si perekam.

Perekam sempat mengatakan dalam bahasa Jawa ada pertanda apa dari kemunculan buaya putih tersebut? Netizen yang melihat video tersebut pun ramai membicarakan soal kemunculan buaya putih itu dan mengaitkannya dengan hal mistis. 

Mereka ada yang percaya, tapi ada juga yang ragu jika itu benar-benar buaya putih. Lalu mereka pun berdebat soal akan munculnya pertanda buruk setelah kemunculan buaya putih tersebut.

"Itu bener buaya putih,, atau buaya yg kesorot lampu jadi putih...," tanya pemilik akun @leojose_franz.

"Buaya putih di Brantas Kediri ini tidak pernah memakan korban yang tenggelam di situ, justru kalo memang orang yang tenggelam di Brantas kalo masih di takdirkan hidup, buaya itu akan menolong untuk menepikan korban tenggelamnya," timpal @syaqif_04.

"Adat jawa, ritual jawa itu sampai kapanpun masih ada, kalo ada yang bilang ini jaman milenial 'heeei kalo kalian kena santet apakah masih minta pertolongan dokter?' Sungai di manapun itu memang ada penghuninya/ada yang nunggu gitu (berwujud buaya,ular atau hantu sekalipun). contoh ya kalo kalian pas lagi kemping sama teman ke suatu tempat misalkan hutan yang ada air terjunya gitu apakah kalian gak baca bismillah dulu atau kalo mau mandi di air trjun itu gak baca bismillah, apa langsung cebur aja kira kira," urai @mama_e_oky.

"Udah biasa tuh, brantas memang rumahnya buaya putih kan.. Entah itu legenda, apa bukan.. Tp dr aku kecil keg udah d bilangin gt sama embahku," pungkas @alfia_alyahya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X