Vandalisme di Musala Darussalam, MUI: Tidak Beradab

- Rabu, 30 September 2020 | 14:24 WIB
Petugas Selidiki aksi Vandalisme. (Foto: Istimewa)
Petugas Selidiki aksi Vandalisme. (Foto: Istimewa)

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas angkat bicara terkait aksi vandalisme di Musala Darussalam, Pasar Kemis, Tangerang, Banten. Menurutnya, aksi tersebut merupakan tindakan yang tidak beradab.

"MUI sangat menyesalkan adanya tindakan yang tidak beradab dan tidak bertanggung jawab tersebut," kata Anwar seperti dilansir ANTARA di Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Anwar menilai, insiden vandalisme tersebut tidak boleh diacuhkan karena dapat memicu keresahan dan kegaduhan. Sehingga perlu ketegasan dari para penegak hukum dalam memproses kasus itu.

Anwar juga meminta aparat penegak hukum agar segera memproses kasus tersebut dan menindak pelaku sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku.

Jika pengusutan terhadap kasus tersebut tidak dilakukan secara adil dan tegas, justru dapat menyulut amarah umat dan masyarakat. Tentu hal tersebut tidak boleh terjadi.

Sekadar diketahui, warga di Musala Darussalam, Perum Villa Tangerang Elok, dikagetkan oleh aksi vandalisme. Banyak ditemukan coretan di tembok, sajadah tergunting dan coretan di Alquran.

Mengetahui hal itu warga langsung menyegel musala untuk mengamankan barang bukti untuk kemudian dilaporkan kepada polisi. Pada malam di hari yang sama pelaku sudah ditangkap polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X