The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

IAKMI: Pemerintah Belum Optimal Tangani Covid-19
Petugas medis melakukan rapid test Covid-19 kepada pengemudi angkutan umum di halaman Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (20/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

IAKMI: Pemerintah Belum Optimal Tangani Covid-19

Belum melibatkan semua.

Sabtu, 01 Agustus 2020 13:08 WIB 01 Agustus 2020, 13:08 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah dinilai belum optimal dalam menangani permasalahan virus corona (Covid-19) di Indonesia. Hal itu bisa dilihat dari belum dilibatkannya seluruh elemen yang memiliki kepentingan dalam penanganan virus mematikan tersebut. 

Hal itu diungkapkam oleh Ketua Terpilih Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Dedi Supratman dalam diskusi virtual, 'Meninjau Transisi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19', Sabtu (1/8/2020).

Menurut Dedi, organisasi profesi dan asosiasi kesehatan belum diajak berdiskusi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penanganan Covid-19. Padahal, organisasi profesi juga memiliki masukan dan gagasan yang bisa dijadikan acuan pemerintah untuk penanganan Covid-19

"Sampai sini, profesi nih belum pernah kami menghadap presiden atau mungkin dengan KSP saja barangkali. Ini juga saya enggak tahu kenapa susah sekali untuk menghadap ke KSP saja, apalagi ke presiden," tuturnya. 

Dedi menambahkan, dalam situasi pandemi seperti saat ini, pasukan yang dibutuhkan pemerintah tidak hanya militer tetapi para tenaga kesehatan.

IAKMI, kata Dedi, telah menyurati Presiden Jokowi agar dapat melakukan audiensi dengan para organisasi profesi kesehatan.

"Kemarin kami sudah bikin surat untuk presiden karena tahun lalu kami sudah menghadap, kami menghadap. Ini situasi makin parah kami lihat. Mudah-mudahan pak Presiden membuka pintu untuk bisa beraudiensi dengan kami kalangan kesehatan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sigit Nugroho

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US