Polda Metro Klaim 2 Perumahan di Depok Zona Merah Jadi Hijau Berkat Kampung Tangguh

- Jumat, 5 Maret 2021 | 11:52 WIB
Kunjungan Kapolda Metro di 2 Kampung Tangguh. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kunjungan Kapolda Metro di 2 Kampung Tangguh. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di wilayah Depok diklaim Polda Metro Jaya mampu menurunkan angka terkonfirmasi virus corona. Disebut-sebut, dari belasan orang terkonfirmasi virus corona disana dapat dengan cepat sembuh hingga menyisakan satu bahkan 0 kasus.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Dia menyebut ada dua perumahan di wilayah Bojong Gede, Depok yang sukses menurunkan angka terkonfirmasi virus corona dengan cepat akibat adanya Kampung Tangguh Jaya.

Kampung Tangguh pertama berlokasi di RW 9 Perumahan Villa Asia, Desa Susukan, Kecamatan Bojong Gede, Depok. Kombes Yusri menyebut awalnya ada 19 orang di RW tersebut yang terkonfirmasi virus corona.

Baca Juga: Sang Istri Diberitakan Meninggal Dunia, Pasha Ungu Bereaksi: Loh, Apa-apaan Ini!

"Di KTJ itu angka terkonfirmasi virus corona awal sebanyak 19 orang. 18 orang sudah sembuh dan hanya satu yang masih isolasi mandiri. Artinya di KTJ itu sudah berubah menjadi zona hijau," kata Kombes Yusri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (5/3/2021)

Lebih jauh Yusri mengatakan ada satu perumahan lagi yang angka terkonfirmasi virus corona turun dengan cepat akibat Kampung Tangguh. Lokasi Kampung Tangguh kedua terletak di RW 4 Perumahan Grande Village Residence, Kampung Parakan Jati, Desa Susukan, Kecamatan Bojong Gede.

"Di sana terkonfirmasi awal 19 orang, sekarang sudah 0. Yang awalnya disana zona merah saat ini sudah zona hijau," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X