Mobil Polisi Jadi Sasaran Aksi Massa di Kawasan Gedung DPRD Jabar

- Selasa, 6 Oktober 2020 | 21:02 WIB
 Sebuah mobil polisi dirusak oleh oknum pedemo di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (6-10-2020). (Photo/ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Sebuah mobil polisi dirusak oleh oknum pedemo di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (6-10-2020). (Photo/ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Pembubaran massa oleh aparat Polrestabes Bandung serta Brimob Polda Jawa Barat (Jabar) diwarnai aksi perusakan sebuah mobil polisi yang terparkir di kawasan Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung.

Aksi itu terjadi polisi melakukan pembubaran dengan menggunakan tembakan gas air mata. Namun, belum diketahui identitas oknum kelompok yang melakukan perusakan itu.

Tampak mobil polisi berjenis minibus itu terparkir di depan Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Tenaga Kependidikan IPA, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Mobil itu biasanya difungsikan sebagai kendaraan tim penindak pelanggaran protokol COVID-19.

Hingga saat ini, sebagian massa sudah membubarkan diri. Tetapi, Brimob masih menyiagakan personilnya untuk menghalau massa dari arah Gedung Sate. Sebelumnya, aksi itu dimulai sekitar pukul 13.30 WIB.

Massa aksi juga sempat melakukan long march mengelilingi arus lalu lintas padat di Kota Bandung, diantaranya Jalan Layang Pasupati, Jalan Wastukancana, dan Jalan Ir. H. Djuanda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

• • • • • • Aksi demo tolak pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja di Bandung berujung ricuh. Massa merangsek masuk ke dalam Gedung DPRD Jabar hingga merusak mobil polisi.? ? Aksi demo dilakukan di depan Gedung DPRD Jabar pada Selasa (6/10/2020). Sejak sore, massa aksi yang didominasi mahasiswa ini berunjuk rasa di depan gedung DPRD Jabar.? ? Massa tampak mendorong-dorong pagar DPRD Jabar. Sementara di dalam gedung, polisi sudah bersiaga.? ? Massa kemudian mulai melempar sejumlah benda ke arah polisi yang berjaga. Bahkan terlihat seperti bom molotov yang mengeluarkan api ke arah polisi.? ? Massa kemudian berhamburan saat gas air mata dikeluarkan. Massa berhamburan ke sejumlah arah.? ? Bahkan mobil polisi yang terparkir jauh dari Gedung DPRD Jabar pun menjadi korban perusakan. Kaca depan kanan dan kiri hancur. Bahkan berdasarkan pantauan, beberapa massa naik sampai ke kap dan atap mobil.? ? Artikel selengkapnya hanya di detikcom.? ? @kriminalupdate @net2netnews #kriminalupdate #detikcom #aksidemoburuh #bandung #bandungpetjah

A post shared by ???????????????????????????????????? (@ndorobeii) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X