Pelaku Zakiah Aini Diduga Menyusup Saat Ada Pelayanan Masyarakat di Mabes Polri

- Kamis, 1 April 2021 | 14:50 WIB
Sosok Zakiah Aini pelaku serangan teroris di Mabes Polri. (Istimewa)
Sosok Zakiah Aini pelaku serangan teroris di Mabes Polri. (Istimewa)

Mabes Polri menjelaskan terkait insiden penyerangan yang terjadi di markas besarnya kemarin. Penyerangan itu bisa terjadi karena Polri membuka kantornya untuk pelayanan.

"Satu hal yang tidak bisa dihindari oleh Polri sebagai salah satu tugas pokoknya adalah pelayan masyarakat ini sesuai dengan Pasal 13 UU kepolisian Republik Indonesia, tugas pokok Polri adalah salah satunya sebagai pelayan masyarakat," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Brigjen Rusdi menyebut Mabes Polri sendiri dibuka untuk memberikan pelayanan untuk masyarakat. Pelaku itu sendiri datang ke Mabes Polri seolah-olah ingin mendapat pelayanan dari Polri.

"Ini satu hal yang tidak bisa dihindari ketika markas-markas kepolisian didatangi oleh masyarakat yang memiliki kebutuhan dari pada pelayanan Polri," kata Rusdi.

"Kasus kemarin juga serupa seperti itu, ketika yang bersangkutan, ZA datang seakan-akan menjadi bagian masyarakat yang membutuhkan dari pada pelayanan Polri," sambung Rusdi.

Baca Juga: Terkuak Alasan Pelaku Teroris Zakiah Aini Bisa Masuk Mabes Polri dan Bawa Senjata Api

Polri sendiri disebut Yusri sudah mengecek pelaku sebelum masuk ke area Mabes Polri. Namun, setelah masuk, pelaku malah menyerang polisi.

"Yang bersangkutan masuk di pintu belakang dan seperti biasa, masuk seperti masyarakat yang memiliki kebutuhan pelayanan Polri. Masuk dan tiba-tiba melakukan aksinya di pos pengamanan bagian depan," pungkas Rusdi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X