The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banjir Bandang & Longsor NTT-NTB Tewaskan Banyak Warga, Presiden Jokowi: Saya Berduka Cita
Kiri: Banjir bandang di Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, NTT (ANTARA FOTO/HO/Dok BPBD Flores Timur) / Kanan: Presiden Jokowi (Instagram/jokowi)
News

Banjir Bandang & Longsor NTT-NTB Tewaskan Banyak Warga, Presiden Jokowi: Saya Berduka Cita

Senin, 05 April 2021 11:39 WIB 05 April 2021, 11:39 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Jokowi turut berduka cita atas bencana alam banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

"Saya telah mendapatkan laporan dari Kepala BNPB adanya bencana banjir bandang dan juga longsor yang terjadi di NTT dan NTB. Pertama-tama, atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia saya sampaikan duka cita yang mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut," kata Presiden Jokowi, Senin (5/4/2021).

"Saya juga memahami kesedihan yang dialami saudara-saudara kita akibat dampak yang ditimbulkan dari bencana ini," lanjutnya.

Jokowi telah memerintahkan jajarannya untuk menangani secara cepat korban yang terdampak bencana. Koordinasi telah dilakukan dengan Kepala BNPB Doni Monardo, Mensos Tri Rismaharini, Menkes Budi Gunadi Sadikin, hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Menteri terkait diminta bergerak cepat menyalurkan bantuan kesehatan, logistik, kebutuhan dasar pengungsi, dan perbaikan infrastruktur.

"Saya minta agar penanganan bencana dapat dilaksanakan dengan cepat dan baik seperti bantuan pelayanan kesehatan, ketersediaan logistik dan kebutuhan dasar bagi para pengungsi, serta juga perbaikan infrastruktur," ucapnya.

Masyarakat juga diminta meningkatkan kewaspadaan dari bencana banjir dan longsor karena meningkatnya curah hujan secara ekstrem.

Seperti diketahui, beberapa wilayah di NTT dan NTB dilanda banjir bandang dan tanah longsor pada Minggu (4/4) akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Data BNPB menunjukkan hingga saat ini 44 orang meninggal akibat bencana alam tersebut, ratusan orang mengungsi dan 24 orang masih hilang.

Artikel menarik lainnya

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US