Usai Divaksin, Personel Polda Metro Dapat Stimuno Berbahan Herbal, Apa Itu?

- Senin, 5 April 2021 | 19:36 WIB
Proses vaksinasi anggota di Polda Metro Jaya. (Dok Istimewa)
Proses vaksinasi anggota di Polda Metro Jaya. (Dok Istimewa)

Personel maupun tenaga kesehatan yang bertugas pemberi vaksin dari Polda Metro Jaya mendapat stimuno khusus berbahan herbal. Suplemen ini diharapkan dapat membantu meningkatkan stamina atau daya tahan tubuh polisi.

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Didiet Soetioboedi menyebut pihaknya masih mengejar target vaksinasi Covid-19 untuk internal mereka. Sejauh ini, baru sekitar 50 persen anggota Polda Metro Jaya yang mendapat vaksin Covid-19.

"Sampai saat ini program vaksinasi sudah berjalan hampir 50 persen untuk vaksinasi pertama. Jadi sasarannya sekitar 14 ribu sudah disuntikan dimana targetnya 29 ribu anggota Polda Metro Jaya," kata Kombes Didiet kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/4/2021).

"Kami mengutamakan personel yang berhubungan langsung dengan masyarakat misalnya, Babinkamtibmas, lantas dan pemeriksa Reserse, itu kami dahulukan sehingga mereka kita harapkan menjadi tameng untuk penjagaan Covid-19," sambungnya.

Para anggota yang telah divaksin termasuk vaksinator di Polda Metro Jaya juga mendapatkan sebuah stimuno berbahan herbal dari PT Dexa Medica. Tujuannya agar para petugas mendapat perlindungan imun tubuh saat menjalankan tugasnya di lapangan.

-
Proses vaksinasi anggota di Polda Metro Jaya. (Dok Istimewa)

Baca Juga: Bejat! Kakek Cabuli Cucunya berkali-kali hingga Tewas

"Wujud kepedulian kami dari pihak Dexa Medica dan juga tim CHD, kami membawa produk yang kami bagikan. Untuk produk sendiri yang kami bagikan kali ini ada 800 untuk anggota yang setelah vaksinasi, yang kedua adalah untuk nakes 200 orang," kata Pimpinan Daerah Cabang Jakarta Group PT Dexa Medica Atok Yulianto.

Stimuno ini sendiri diketahui berbahan baku meniran hijau dan telah bersertifikat fitofarmaka atau telah teruji secara klinis. Stimuno ini sebetulnya bisa dikonsumsi untik orang-orang yang belum divaksin namun, stimuno ini saat ini diprioritaskan untuk anggota Polda Metro Jaya.

"Karena mengingat dari teman-teman anggota Polda sendiri tingkat mobilitasnya tinggi yang mana mereka setiap hari harus kadang ke lapangan bertemu banyak orang. Dengan stimuno ini harapannya bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya sehingga imunnya terjaga," pungkas Atok.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X