The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ikut Resmikan Masjid Amir Hamzah, Jusuf Kalla Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid
Peresmian Masjid Amir Hamzah (Istimewa)
News

Ikut Resmikan Masjid Amir Hamzah, Jusuf Kalla Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

Peresmian Masjid Amir Hamzah

Jumat, 03 Juli 2020 16:49 WIB 03 Juli 2020, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ditemani Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Muhammad Jusuf Kalla meresmikan Masjid Amir Hamzah yang terletak di kawasan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta, Jumat (3/7/2020).

"Barang siapa yang membangun masjid karena Allah, Allah akan membangunkan istana di dalam surga. Jadi bagaimana luar biasanya pembangunan masjid itu balasannya," kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla mendorong agar masyarakat dapat memakmurkan masjid dan sebalik masjid pun dapat memakmurkan masyarakat di sekitarnya. 

"Kita tidak hanya memakmurkan dalam arti ibadah, juga masjid memakmurkan dalam artian kehidupan sehari-hari," ujarnya. 

JK pun berharap nantinya para seniman dapat memanfaatkan masjid Amir Hamzah sebagai sarana untuk melahirkan karya-karya terbaik di masa depan. 

"Dan kepada seniman tentu kita harapkan memanfaatkan, memakmurkan masjid dengan cara yang berbeda-beda," imbuhnya. 

"Di samping ukhuwah, juga mendapatkan suatu ide yang mendapatkan petunjuk dari Allah SWT bagaimana kita mempunyai seniman yang bermanfaat terhadap masyarakat, keindahan kepada masyarakat," tambah dia.

Sementara itu, Anies Baswedan, menyampaikan bahwa sangat bersyukur Masjid Amir Hamzah bisa diresmikan karena sudah cukup lama menempati tempat sementara.

"Kita berharap dengan adanya Masjid Amir Hamzah ini nantinya kegiatan kegiatan di Taman Ismail Marzuki difasilitasi dengan baik, proses kreatifnya muncul. Di sisi lain juga kebutuhan atas tempat beribadah juga muncul dan harapannya tempat masjid ini pun menjadi salah satu penopang proses kreatif di Taman Ismail Marzuki," katanya.

Anies pun berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalam renovasi masjid Amir Hamzah. Pascarenovasi, tempat ibadahnini bisa menampung jamaah dalam jumlah yang besar.

"Jadi kita berharap ini nanti bisa menjadi salah satu masjid kebanggaan di Jakarta khususnya di Taman Ismail Marzuki," tambahnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro
Murti Ali Lingga
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US