Terjerat OTT KPK, Bupati Kutai Timur dan Istrinya Jalani Pemeriksaan di Jakarta

- Jumat, 3 Juli 2020 | 11:56 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Sebanyak 15 orang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar di beberapa tempat, di antaranya di Jakarta, Kutai Timur, dan Samarinda. Dalam kesempatan itu, KPK juga menangkap Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur Ismunandar.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan OTT dilakukan terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

"Untuk beberapa pihak yang diamankan di Jakarta, saat ini sudah berada di Gedung KPK sebanyak tujuh orang dan masih dalam pemeriksaan tim KPK," ujar Ali seperti dilansir Antara, di Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Lebih lanjut, Ali mengatakan dari tujuh orang yang menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, dua di antaranya yakni Bupati Kutai Timur Ismunandar, dan sang istri.

Sementara itu, delapan orang yang diamankan dalam gelaran OTT di Samarinda dan Kutai Timur, Tim KPK langsung membawa mereka ke Polresta Samarinda untuk menjalani pemeriksaan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan di Polresta Samarinda akan segera dibawa ke Jakarta dan perkiraan tiba di Jakarta pada siang ini," kata Ali.

Namun begitu, Ali belum bisa menyimpulkan jumlah uang sebagai barang bukti dalam OTT, karena masih dalam proses penghitungan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X