2 Kelompok Massa Gelar Demo di Patung Kuda Soal Omnibus Law

- Jumat, 16 Oktober 2020 | 15:16 WIB
Dua elemen massa berbeda demo Omnibus Law di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Dua elemen massa berbeda demo Omnibus Law di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Dua elemen massa dari BEM Seluruh Indonesia (SI) dan massa buruh dari Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) menggelar aksi unjuk rasa di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Unjuk rasa itu terkait dengan Omnibus Law.

Pantauan Indozone di Patung Kuda, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.00 WIB aksi demonstrasi itu masih berlangsung. Massa terbelah menjadi dua yakni dari elemen buruh dan mahasiswa.

Kedua elemen massa itu saat ini silih berganti bergantian berorasi. Mereka menggelar demo hanya di sekitar Patung Kuda dan tidak bisa bergerak menuju Istana Negara.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto mengatakan kedua massa itu bukanlah satu kelompok. Meski berbeda kelompok, tuntutan mereka sama yakni berkaitan dengan Omnibus Law.

"Kami apresiasi mahasiswa dari BEM SI yang turun aksi yang kami lihat dan ada aliansi  miskin di sisi barat daya. Mereka tidak akan kami gabungkan dan mereka tidak mau digabung," kata Kombes Heru di lokasi.

Lebih jauh Heru memastikan pihaknya tetap akan mengawal aksi unjuk rasa itu hingga usai. Dia berharap aksi unjuk rasa hari ini berlangsung dengan tertib dan tidak terjadi kerusuhan.

"Prinsipnya kami polisi akan kawal mereka. Mudah-mudahan tidak ada yang bergabung dan buat suasana rusuh," pungkas Heru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X