Politisi Katakan Anies Baswedan Terbukti Tangani Masalah Jakarta, Apa saja?

- Minggu, 18 Oktober 2020 | 22:51 WIB
Ilustrasi warga bersepeda dengan memakai masker di kawasan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Minggu (18-10-2020).  (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Ilustrasi warga bersepeda dengan memakai masker di kawasan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Minggu (18-10-2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Politikus senior Partai Golkar DKI Jakarta Ashraf Ali mengatakan bahwa Gubernur Anies Baswedan telah terbukti maksimal menangani permasalahan di Jakarta.

"Kinerja 3 tahun kepemimpinan Anies sudah terlihat dalam membenahi Jakarta," kata Ashraf di Jakarta, Minggu (18/10).

Ia mengatakan bahwa persoalan banjir yang selama ini menjadi momok warga setiap tahun telah ditangani dengan baik. Hal tersebut dibuktikan dengan lokasi atau titik banjir yang mulai berkurang.

Asraf menyebut, penanganan banjir di DKI, tidak bisa diatasi hanya seorang diri oleh Anies Baswedan. Banjir di Jakarta sulit diatasi selagi tidak dilakukan pembenahan di kota penyangga, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek).

"Kalau banjir kiriman 'kan sulit ditolak, namanya juga dikirim. Solusinya adalah Bodetabek dibenahi," kata Ashraf yang juga Wakil Ketua DPD Provinsi Golkar Jakarta.

Pelebaran Trotoar

Adapun persoalan lainnya kata Ashraf terkait pelebaran trotoar di Cikini dan kawasan Sudirman-Thamrin yang mendapatkan sorotan di awal pembangunan.

"Manfaatnya kini sudah dipakai pejalan kaki. Cara ini untuk memaksa orang jalan kaki. Bisa cek kalau pagi dan sore orang kantoran banyak yang jalan kaki," kata Ashraf.

Pembenahan Transportasi

Selanjutnya, pembenahan transportasi publik di Jakarta telah dilakukan dengan baik. Penyelesaian MRT serta pembenahan TransJakarta dengan Jak Linko, misalnya, sangat membantu masyarakat, sopir, dan pengusaha angkutan.

"Tapi memang belum sempurna, apalagi saat ini sedang pandemi COVID-19. Kita tunggu saja sampai 5 tahun kepemimpinannya," kata Ashraf.

Ia juga menyebutkan salah satu kekurangan yang perlu dibenahi Anies Baswedan, yakni koperasi untuk menopang ekonomi masyarakat kelas bawah.

"Koperasi penting untuk mendongkrak ekonomi rakyat bawah, serta pembinaan UMKM yang belum masif ke tingkat RT/RW," kata Ashraf.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X