Sosok Yulia Kerabat Jokowi Ditemukan Tewas di Mobil Terbakar Sukoharjo, Korban Pembunuhan

- Kamis, 22 Oktober 2020 | 15:28 WIB
Yulia Kerabat Jokowi ditemukan tewas dalam mobil. (ANTARA)
Yulia Kerabat Jokowi ditemukan tewas dalam mobil. (ANTARA)

Yulia (42) kerabat Presiden Jokowi ditemukan tewas terpanggang di dalam mobil di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Saat ini kasus Yulia yang diduga kuat jadi korban pembunuhan masih di didalami Satuan Reskrim Polres Sukoharjo.

"Kami masih mendalami dan melakukan penyelidikan kasus penemuan korban dalam kondisi terbakar meninggal dunia di dalam mobil di lokasi kejadian perkara (TKP) pada Selasa (20/10) sekitar pukul 22.00 WIB itu," kata Kasat Rekrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan, disela olah tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Cendana Baru Desa Sugihan, Sukoharjo, Rabu (22/10/2020).

Yulia yang merupakan kerabat Presiden Jokowi dari suaminya dokter spesialis syaraf, dr Achmad Yani, ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Kedua tangannya terikat tali saat ditemukan dalam kondisi telah hangus terbakar.

Belum diketahui apakah, Yulia dibunuh sebelum terbakar dalam mobil atau sudah dihabisi duluan oleh pelaku.

-
Mobil Xenia terbakar di Sukoharjo. (Istimewa)

 

Kabar buruk tewasnya Yulia di saat Presiden Jokowi tengah terbang ke Sulawesi Tenggara untuk menjalankan tugas negara.

Di sana Jokowi menghadiri dua acara yakni meninjau lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula di Kabupaten Bombana, dan meresmikan Jembatan Teluk Kendari di Kota Kendari.

Saat ini polisi tengah serius mendalami kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian, dan pihak keluarga korban untuk bisa mengungkap kasus penemuan mayat tersebut.

"Kronologi bagaimana peristiwa ini, penyebab kematian korban dan kebakaran masih didalami semoga segera mengungkap kasus ini," kata Kasat.

Kasat menjelaskan, peristiwa tersebut berawal adanya penemuan mayat seorang perempuan di dalam mobil yang terbakar di Dukuh Cendana Baru Desa Sugihan Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo, pada Selasa (20/10) , sekitar pukul 22.00 WIB.

Sejumlah warga yang melintasi lokasi kejadian perkara melihat ada kepulan asab dari dalam mobil Daihatsu warna silver itu, setelah didekati ternyata asap dari sebuah Mobil Daihatsu Xenia nopol AD 1526 EA dan tahun buatan 2010.

Saksi mendatangi dan mengetuk rumah warga d isebelah lokasi kejadian, tetapi ternyata bukan mobil milik warga setempat.

Saksi bersama warga kemudian melakukan upaya pemadaman mobil yang terbakar itu, dan menghubungi petugas Damkar Sukoharjo.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X