11 April 2021, Korlantas Polri Bakal Launching Program Perpanjangan SIM Daring

- Rabu, 17 Februari 2021 | 18:30 WIB
Kakorlantas Irjen Pol Istiono. (dok. Divisi Humas Mabes Polri).
Kakorlantas Irjen Pol Istiono. (dok. Divisi Humas Mabes Polri).

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam waktu dekat segera melaunching program perpanjangan hingga pembuatan SIM melalui daring. Rencanannya, Polri akan melaunching program tersebut pada 11 April 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam pemaparannya di acara Rapim Polri hari ini. Irjen Istiono menyebut pihaknya akan segera melaunching pelayanan SIM daring.

"Jadi (SIM daring) kita launching 11 April 2021," kata Irjen Istiono di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Irjen Istiono mengatakan program tersebut merupakan target dari 100 hari kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Untuk itu lah dalam waktu dekat pihaknya akan melaunching program tersebut.

"Jadi kita bisa target 100 persen untuk program 100 hari Kapolri. Untuk perpanjangan SIM A, C sama yang baru, kita bisa targetkan itu," beber Istiono.

Sekedar informasi, SIM daring merupakan program Korlantas Polri untuk memudahkan masyarakat dalam hal perpanjangan SIM. Para pemohon yang ingin memperpanjang SIMnya bisa menggunakan aplikasi dan mengikuti instruksi yang ada dari aplikasi tersebut.

Perpanjangan SIM daring tersebut bisa dilakukan masyarakat saat sedang berada dimana saja. Selain perpanjangan SIM, SIM daring juga bisa digunakan untuk pembuatan SIM baru.

Namun untuk proses tes sebagai syarat memiliki SIM, pemohon tetap harus melakukannya secara langsung.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X