Nekat Curi Sepeda hingga Dijual di Medsos, Berujung Babak Belur Dihakimi Warga

- Selasa, 16 Februari 2021 | 11:00 WIB
Pelaku maling sepeda di Jagakarsa, Jaksel. (Istimewa)
Pelaku maling sepeda di Jagakarsa, Jaksel. (Istimewa)

Nasib sial menimpa Ilham (27) yang babak belur dihajar warga karena kedapatan mencuri sepeda lipat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pasalnya, pemilik sepeda menjebak pelaku dengan berpura-pura sebagai pembeli sepeda hasil curian Ilham yang ditawarkan di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Jagakarsa AKP Mujianto mengatakan insiden pencurian sepeda itu berlangsung pada 13 Februari 2021 malam sekitar pukul 21.00 WIB. Pelaku berhasil mencuri sepeda lipat dari rumah korban dan memasarkannya melalui media sosial.

"Jadi pelaku mencuri sepeda lipat korban di rumahnya. Kemudian pelaku menjualnya diiklankan di online," kata AKP Mujianto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (16/2/2021).

Pelaku menjual sepeda itu dengan kisaran harga Rp1,9 juta. Singkat cerita, korban mengetahui jika sepedanya yang hilang ternyata dijual online melalui media sosial.

Tanpa melaporkan ke polisi terlebih dahulu, korban menjebak pelaku dengan berpura-pura sebagai pembeli. Korban juga lebih dulu meminta bantuan warga lainnya untuk menjebak pelaku.

"Dan diketahui oleh korban satu hari setelah kejadian," beber Mujianto.

Keesokan harinya korban dan pelaku sepakat bertemu untuk bertransaksi sepeda. Ketika korban bertemu dengan pelaku, korban berhasil mengamankan pelaku dan warga sempat menghakimi pelaku.

Mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian bergerak menuju TKP. Polisi pun mengamankan pelaku dan membawanya ke kantor Polsek Jagakarsa untuk diintrogasi lebih lanjut.

"Korban tidak membuat laporan kejadian. Namun pelaku tetap kami amankan. Barang buktinya sepeda lipat seharga Rp1,9 juta," pungkas Mujianto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X