Diduga Terima Aliran Uang Edhy Prabowo, Rekening Pedangdut Seksi Betty Elista Disita KPK

- Kamis, 18 Maret 2021 | 22:21 WIB
Kolase foto Betty Elista dan Edhy Prabowo (Instagram @belista.real/Antaranews)
Kolase foto Betty Elista dan Edhy Prabowo (Instagram @belista.real/Antaranews)

KPK menyita rekening koran bank dari pedangdut Betty Elista yang diduga menerima aliran uang dari tersangka mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

Pada Kamis (18/3/2021), KPK kembali memeriksa Betty sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap terkait perizinan ekspor benih lobster di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Kamis, tim penyidik KPK kembali memeriksa saksi Betty Elista. Adapun pada yang bersangkutan dilakukan penyitaan rekening koran bank yang diduga ada aliran sejumlah uang dari tersangka EP melalui tersangka AM (Amiril Mukminin)," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, dalam keterangannya di Jakarta dilansir ANTARA.

Sebelumnya, KPK juga telah memeriksa Betty pada Rabu (17/3/2021) dalam penyidikan kasus itu. 

Saat itu, penyidik mendalami pengetahuan Betty terkait dugaan aliran sejumlah uang dari Prabowo melalui Mukminin selaku sekretaris pribadi sang bekas menteri itu. 

Namun, dia sendiri mengaku tidak kenal dengan Betty. 

"Betty? tidak kenal saya, tidak kenal," kata dia di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Saat ini, KPK masih melakukan penyidikan terhadap enam tersangka yang merupakan penerima suap kasus tersebut, yaitu Prabowo, Staf Khusus Menteri KKP sekaligus Wakil Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas KKP, Safri, Staf Khusus Edhy sekaligus Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas, Andreau Misanta Pribadi.

Selanjutnya, Amiril Mukminin, pengurus PT Aero Citra Kargo, Siswadi, dan Ainul Faqih, selaku staf istri Prabowo.

Sedangkan pemberi suap, yakni Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama, Suharjito, yang saat ini sudah berstatus terdakwa dan dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Suharjito didakwa memberikan suap senilai total Rp2,146 miliar yang terdiri dari 103 ribu dolar AS (sekitar Rp1,44 miliar) dan Rp706.055.440 kepada Prabowo.

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X