Menpora: Presiden Jokowi Minta Jangan Diamkan Perlakuan Tak Baik di All England

- Jumat, 19 Maret 2021 | 17:28 WIB
 Kevin dan Marcus, ganda putra unggulan Indonesia (Instagram/bwf.official)
Kevin dan Marcus, ganda putra unggulan Indonesia (Instagram/bwf.official)

Menpora Zainudin Amali meyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar semua pihak tidak tinggal diam terhadap perlakuan yang dialami tim bulu tangkis Indonesia di All England 2021.

“Presiden Jokowi meminta kepada kami untuk melakukan langkah-langkah cepat dan terbaik terutama untuk menyelamatkan anak-anak kita di sana,” ujar Zainudin dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Jumat (19/3) dikutip dari ANTARA .

“Di sisi lain pak presiden juga meminta supaya perlakuan yang tidak baik ini jangan didiamkan dan harus tetap dipersoalkan,” kata dia menambahkan.

Menpora menegaskan bahwa pemerintah kecewa atas perlakuan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terhadap tim bulu tangkis Indonesia di All England 2021.

Baca juga: MUI Sebut Vaksin AstraZeneca Mengandung Babi dan Haram, Tapi Boleh Dipakai

Apalagi para pemain dan ofisial juga diperlakukan tidak adil setelah dipaksa mundur. Mereka tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas lift serta harus kembali ke hotel dengan jalan kaki.

Tim Indonesia saat ini masih harus menjalani isolasi mandiri di hotel setidaknya hingga 23 Maret mendatang.

Zainudin memastikan bahwa Kedutaan Besar Indonesia di Inggris juga telah menyuplai kebutuhan logistik bagi tim Indonesia di Birmingham, mengingat mereka tidak diperbolehkan ke luar hotel.

Pemerintah juga saat ini tengah berupaya untuk mencari kejelasan terkait nasib tim Indonesia di Birmingham. Jika tidak memungkinkan melanjutkan pertandingan, mereka bisa dipertimbangkan untuk kembali ke Tanah Air.

“Saya barusan dapat kabar kalau logistik untuk mereka sudah disuplai, tetapi tidak bisa bertemu secara fisik. Saat ini kami masih berusaha agar pemain kita tidak terkurung (di hotel),” pungkas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X