Sadis! Gadis 7 Tahun Ditembak Mati di Rumahnya Oleh Militer Myanmar

- Rabu, 24 Maret 2021 | 09:33 WIB
Gadis 7 tahun di tembak mati oleh militer myanmar (Reuters)
Gadis 7 tahun di tembak mati oleh militer myanmar (Reuters)

Seorang gadis berusia 7 tahun meninggal karena luka tembak di kota kedua Myanmar, Mandalay, Selasa, kata orang yang bekerja untuk layanan pemakaman, dikutip dari Reuters.

Saksi mata mengatakan gadis itu ditembak di dalam rumahnya ketika pasukan keamanan melepaskan tembakan di kota Chan Mya Thazi, pinggiran kota pusat.

Menurut outlet berita lokal Myanmar Now, saudara perempuan gadis itu mengatakan pihak berwenang menembaki ayahnya tetapi malah memukul gadis yang duduk di pangkuannya. Dua pria juga tewas di kota itu, kata outlet itu.

-
Gadis 7 tahun ditembak mati oleh militer myanmar (Myanmar Now w)

Penduduk mengatakan setidaknya satu orang tewas dalam penembakan di tempat lain di Mandalay, sementara organisasi amal Save the Children mengatakan pada Selasa bahwa setidaknya 20 anak sejauh ini telah terbunuh ketika militer negara itu melanjutkan tindakan kerasnya terhadap protes.

Pihak berwenang tidak ragu-ragu menggunakan kekuatan mematikan untuk membubarkan demonstrasi yang dilakukan terhadap kudeta militer bulan lalu dan penahanan pemimpin de facto negara itu, Aung San Suu Kyi pada 1 Februari 2021.

Sebanyak 17 anak lagi ditahan dalam penahanan sewenang-wenang, kata badan amal itu, karena menyebut pembunuhan terpisah terhadap seorang remaja laki-laki 'mengerikan'.

Kematian bocah itu sangat memprihatinkan mengingat dia dilaporkan terbunuh saat berada di rumah, di mana dia seharusnya aman dari bahaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X