Polisi Ungkap Penyebab Ledakan Tabung Gas Balon di Pancoran Mas Depok

- Rabu, 2 September 2020 | 09:54 WIB
Ledakan tabung gas di Pancoran Mas Depok. (Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok)
Ledakan tabung gas di Pancoran Mas Depok. (Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok)

Sebuah tabung gas untuk pengisian balon meledak dan mengakibatkan tiga orang menjadi korban baik korban luka hingga korban jiwa. Begini detik-detik ledakan itu terjadi.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Wadi Sabani mengatakan insiden itu terjadi semalam sekitar pukul 20.45 WIB. Dua karyawan balon bernama Deni dan Dimas tengah mengisi balon dengan gas tersebut.

"Dimas dan Deni sedang melakukan pengisian tabung gas dengan campuran karbit dan alumunium foil untuk mendapatkan gas hidrogen untuk pembuatan balon," kata Kompol Wadi saat dihubungi Indozone, Rabu (2/9/2020).

Wadi mengatakan dua karyawan itu mengocok karbit dan alumunium foil seperti pembuatan balon biasanya. Namun, ada unsur kelalaian dalam pekerjaan mereka.

"Saat mengocok tabung gas diduga tidak dilakukan penyiraman menggunakan air sehingga menyebabkan tabung gas menjadi panas dan meledak," beber Wadi.

Atas hal itu lah tabung gas meledak hingga mengakibatkan tiga orang menjadi korban. Polisi sendiri sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi meledaknya gas tersebut.

Seperti diketahui terjadi ledakan gas di sebuah kebun di Kampung Kekupu, Pancoran Mas, Kota Depok semalam. Ada dua korban luka berat dan satu korban meninggal dunia atas insiden ini.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X