Polisi Buka Peluang Adanya Tersangka Baru Kasus Pembunuhan Pengusaha Jakarta Utara

- Rabu, 26 Agustus 2020 | 15:24 WIB
Konferensi pers kasus penembakan pengusaha di Jakarta Utara di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers kasus penembakan pengusaha di Jakarta Utara di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kasus pembunuhan berencana dengan korban seorang pengusaha bidang pelayaran di Jakarta Utara masih terus bergulir. Polda Metro Jaya bahkan membuka peluang adanya tersangka baru dalam kasus ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, hingga kini pihak kepolisian masih mengembangkan dan mendalami kasus tersebut.

"Apakah kemungkinan ada tersangka-tersangka lain masih kita susun," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Lanjut Yusri, pihaknya juga masih mendalami terkait motif pembunuhan itu. Meskipun motif pembunuhan sudah dikantongi polisi, polisi tetap melakukan pengembangan terkait motif itu.

"Kita masih mendalami terus motif dari pada pembunuhan tersebut yang memang didalangi oleh NL sendiri, karena NL ini kan sempat berpura-pura kesurupan arwah dari orang tuanya itu yang kemudian mendorong para pelaku yang lain ini untuk termotivasi melakukan pembunuhan sesuai dengan apa yang diperintahkan NL dan MM sebagai suami sirihnya. Makanya kita masih dalami ," beber Yusri.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari penemuan jasad korban dengan kondisi tertembak. Korban ditemukan pada Kamis (13/8/2020) siang hari yang lalu disekitar Ruko Royal Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Korban disebut polisi merupakan seorang pengusaha di bidang pelayaran. Korban tewas di tempat setelah terkena tembakan sebanyak lima kali.

Dalam kasus ini, polisi berhasil meringkus 12 orang tersangka dengan perannya masing-masing. Otak dari aksi pembunuhan ini ternyata seorang wanita berinisial NL (34) yang tidak lain ada pegawai dari korban.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X