24 CCTV Diamankan Polri Soal Terbakarnya Kejagung, Sebagiannya Sudah Hangus

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 19:48 WIB
Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Penyelidikan kasus terbakarnya gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta memasuki babak baru. Polri mencatat sudah ada puluhan rekaman CCTV diamankan yang merekam detik-detik terbakarnya gedung itu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, pihaknya sudah mengamankan puluhan kamera CCTV. Puluhan kamera itu diambil dari beberapa titik di TKP hingga disekitar TKP.

"Pertama, untuk CCTV yang diambil dari TKP di kantor Kejaksaan Agung ada sekitar delapan CCTV, kemudian ada sekitar 18 CCTV yang diambil dari sekitar kantor Kejagung, total 24," kata Brigjen Awi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Awi mengatakan, ada beberapa unit kamera CCTV yang terbakar. Puluhan kamera itu kini sedang didalami oleh polisi.

"Diantaranya 24 itu, delapan sudah terbakar," ungkap Awi.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta. Kebakaran diperkirakan terjadi pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung. Kobaran api itu pun berhasil dipadamkan kurang lebih selama 11 jam lamanya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X