The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tekan Penularan COVID-19, Luhut Minta Jateng Tingkatkan Fasilitas Isolasi Terpusat
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Photo/ANTARA/HO Kemenko Kemaritiman dan Investasi)
News

Tekan Penularan COVID-19, Luhut Minta Jateng Tingkatkan Fasilitas Isolasi Terpusat

Selasa, 01 Desember 2020 23:03 WIB 01 Desember 2020, 23:03 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) meningkatkan pemanfaatan fasilitas isolasi terpusat sebagai upaya menekan kenaikan angka terkonfirmasi positif COVID-19 di lima kabupaten dan kota di Jateng.

Selain itu, ia menilai bahwa pemanfaatan fasilitas isolasi terpadu akan dapat menekan penularan virus corona tersebut.

Luhut juga mengaku khawatir bila pasien yang sudah terkonfirmasi positif tidak segera diisolasi justru akan menularkan kepada keluarga terdekat sehingga menjadi klaster keluarga.

"Tolong Pak Ganjar (Gubernur Jateng) dan wali kota yang kasusnya tinggi segera perbanyak fasilitas isolasi mandiri terpusat berkoordinasi dengan BNPB, nanti dananya dibantu mereka," pinta Luhut, dilansir dari Antara, Selasa (1/12/2020).

Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kenaikan Kasus COVID-19 Jawa Tengah yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (1/12/2020).

Fasilitas isolasi tersebut juga bisa digunakan untuk pasien tanpa gejala dan bergejala ringan sehingga pasien dapat dipantau secara optimal.

"Seperti di Wisma Atlet, pasien bergejala awal dan ringan cepat ditangani dan diisolasi sehingga mencegah kondisi gawat yang menyebabkan kematian," kata Luhut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US