Merinding! Sekeluarga Dibantai Hingga Tewas di Sulteng, Pelaku Diduga Kelompok MIT

- Sabtu, 28 November 2020 | 10:30 WIB
Ilustrasi pembunuhan. (INDOZONE)
Ilustrasi pembunuhan. (INDOZONE)

Kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dikabarkan kembali berulah menebar teror ke masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng). Satu keluarga terdiri dari seorang bapak, hingga menantunya tewas usai dianiaya. Sedangkan istri bapak tersebut mengalami luka-luka.

Insiden itu terjadi pada Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 13.00 WITA. Sejumlah orang tidak dikenal (OTK) yang diduga dari kelompok MIT diduga menyandera dua warga di Desa Lembontongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Kasus itu sendiri pertama kali dilaporkan oleh warga berinisial A. Dia melaporkan jika ada warga Desa Lembontongoa yang disandera oleh kelompok MIT.

"Diperoleh informasi berkaitan dengan adanya warga Desa Lembontongoa, Kabupaten Sigi yang telah dibunuh oleh diduga kelompok MIT Poso," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (28/11/2020).

A disebut Argo mendapat info dari anak korban berinisial U. U menyebut jika ayahnya dianiaya bahkan sampai dibunuh oleh sekelompok orang tidak dikenal.

BACA JUGA: 36 Gedung & Hotel ini Boleh Dipakai Untuk Resepsi Pernikahan, Begini Aturannya!

"Saat itu sekitar pukul 09.00 WITA, U bersama keluarganya yaitu Bapak Y (ayah U) dan N (ibu U) dan P (suami U) berada di rumahnya yang terletak di pegunungan Kebun di Dusun ST 2 Lewono tiba-tiba didatangi oleh beberapa OTK," ungkap Argo.

Kemudian, U berhasil melarikan diri sedangkan keluarganya dianiaya oleh kelompok tersebut. U pun akhirnya melaporkan kasus itu ke warga lainnya.

"Beberapa OTK saat itu menyandera keluarga itu dan terlihat telah melakukan pembunuhan terhadap Y, P sedangkan N sudah terluka. U lari untuk menyelamatkan diri hingga ke Desa Lembontongoa yang kemudian menyampaikan kejadian tersebut," kata Argo.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X